PENYERAPAN BOSDA HARUS DITINGKATKAN LAGI - RANSEL
Headlines News :
Home » » PENYERAPAN BOSDA HARUS DITINGKATKAN LAGI

PENYERAPAN BOSDA HARUS DITINGKATKAN LAGI

Written By ADMIN on Friday, January 3, 2014 | 9:27 PM

bosda tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Penyerapan Bantuan Operasional Sekolah  Daerah (Bosda) di Kota Tangsel di 2013 hingga minggu ke dua bulan Desember mencapai 85,29 persen  dari anggaran sebesar Rp 85 miliar. Pasalnya, anggaran bosda ini tidak sepenuhnya terserap  karena lambatnya pengelola sekolah  yang menggunakan dana tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel Wiwi Martawijaya mengatakan, pada Desember 2013 masih ada beberapa sekolah yang belum mencairkan dana  tersebut. Penggunaan dana Bosda untuk belanja langsung kebutuhan sarana sekolah. "Desember kemarin sudah terserap 85,29 persen. Di mana sebelumnya, pada September hanya 50-60 persen  dana Bosda yang terserap. Itu artinya ada penyerapan yang cukup signifikan," katanya saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, peningkatkan daya serap Bosda tersebut berkat upaya bimbingan dan pembinaan  yang diberikan dindik kepada sekolah penerima  Bosda. "Kami terus dorong sekolah, agar penyerapan  BOSDA lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Menurutnya, kendala penyerapan Bosda disebabkan lantaran  kurangnya pemahaman sekolah atas penggunaan bosda. Kepala sekolah dan jajarannya menganggap,  bosda bisa dicairkan seperti Bos dari pusat padahal mekanisme bosda tidak seperti Bos dari pusat.  Bosda untuk belanja langsung dan bentuknya bukan hibah.

(korantangsel.com, nadia lisa)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA