NORMALISASI KALI ANGKE, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN DANA Rp 75 MILIAR - RANSEL
Headlines News :
Home » » NORMALISASI KALI ANGKE, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN DANA Rp 75 MILIAR

NORMALISASI KALI ANGKE, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN DANA Rp 75 MILIAR

Written By ADMIN on Saturday, January 11, 2014 | 12:23 PM

TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Untuk melakukan pembebasan lahan milik masyarakart terkait normalisasi kali angke, Pemerintah Kota Tangerang sudah menganggarkan dana sebesar Rp 75 miliar. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk membantu terkait pembebasan lahan ini.

"Ya, kita memang sudah menganggarkan dana guna pembebasan lahan yang dialokasikan dalam APBD 2014," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, kemarin.

Sejauh ini, lanjut Arief, pemkot sudah melakukan sosialisasi terkait normalisasi kali Angke kepada masyarakat. Bahkan, kami pun meminta kepada masyarakat untuk membantu program ini dengan mempermudah pembebasan lahan yang terkena normalisasi.

Menurut Arief, program normalisasi kali angke ini, memang merupakan bagian dari solusi penanganan banjir. Sebab, jika terus di diamkan maka akan banyak rumah warga yang terendam banjir ditambah dengan banjir kiriman.
"Kita juga ingin ada bantuan dari masyarakat terhadap pembebasan lahan," ujarnya.

Tidak hanya itu, pemkot juga meminta kepada Balai Besar Ciliwung Cisadane yang kini sedang membangun turap, agar tidak mengganggu tanah masyarakat dengan memanfaatkan tanah negara dan tanah fasos-fasum yang ada. Seperti halnya pembangunan turap di Pondok Bahar, Kecamatan Cipondoh, di mana tersedia tanah negara sehingga tidak seluruhnya menggunakan lahan milik masyarakat.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA