BREAKING NEWS

Thursday, January 30, 2014

AIRIN : 2014 RUANG UKS AKAN DITAMBAH

UKS
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-  Terkait masih minimnya ruang UKS disetiap sekolah, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meminta agar dinas kesehatan melakukan pendataan. Sebab, ada sekitar 208 sekolah dasar lebih efektif dan efisien apabila sekolah tersebut ada penambahan ruang UKS.

“Apabila tanahnya tidak cukup, bisa jadikan tiga lantai. Sedangkan ruang UKS yang belum ada, akan diminta untuk satu ruangan agar diharapkan anak-anak peduli terhadap kesehatan dan mendapatkan pengetahuan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata Airin saat pembukaan pelaksanaan akselerasi UKS, tepatnya di Gedung UIN, Ciputat, Tangsel (29/1).

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Kelembagaan dan Peserta Didik, Elvira, SH menuturkan, PHBS di sekolah adalah perilaku hidup semua warga sekolah yang memenuhi kriteria bersih dan sehat, yang nantinya dipraktikan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran. Sehingga, warga sekolah mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan, dan perperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah.


 (korantangsel.com, nadia)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes