AIRIN : 2014 RUANG UKS AKAN DITAMBAH - RANSEL
Headlines News :
Home » » AIRIN : 2014 RUANG UKS AKAN DITAMBAH

AIRIN : 2014 RUANG UKS AKAN DITAMBAH

Written By ADMIN on Thursday, January 30, 2014 | 12:12 AM

UKS
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-  Terkait masih minimnya ruang UKS disetiap sekolah, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meminta agar dinas kesehatan melakukan pendataan. Sebab, ada sekitar 208 sekolah dasar lebih efektif dan efisien apabila sekolah tersebut ada penambahan ruang UKS.

“Apabila tanahnya tidak cukup, bisa jadikan tiga lantai. Sedangkan ruang UKS yang belum ada, akan diminta untuk satu ruangan agar diharapkan anak-anak peduli terhadap kesehatan dan mendapatkan pengetahuan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata Airin saat pembukaan pelaksanaan akselerasi UKS, tepatnya di Gedung UIN, Ciputat, Tangsel (29/1).

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Kelembagaan dan Peserta Didik, Elvira, SH menuturkan, PHBS di sekolah adalah perilaku hidup semua warga sekolah yang memenuhi kriteria bersih dan sehat, yang nantinya dipraktikan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran. Sehingga, warga sekolah mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan, dan perperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah.


 (korantangsel.com, nadia)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA