INDONESIA JADI TARGET PEREDARAN NARKOBA INTERNASIONAL - RANSEL
Headlines News :
Home » » INDONESIA JADI TARGET PEREDARAN NARKOBA INTERNASIONAL

INDONESIA JADI TARGET PEREDARAN NARKOBA INTERNASIONAL

Written By ADMIN on Wednesday, December 25, 2013 | 12:37 PM

narkoba
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Kembali, Bea dan cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menangkap pelaku penyelundup narkoba sebanyak lima kilogram dari tujuh orang tersangka. Tujuh pelaku tersebut diantaranya, LS (37),LK (31),E (33),SR (29) dan JI (31) warga Indonesia, ML (43) warga Afrika Selatan dan ZH (29) warga China.

“Kali ini, tersangka menggunakan modus yang berbeda. Barang bukti yang dibawa melalui airport  sebagian besar berasal dari Hongkong, dan selanjutnya diselundupkan ke Indonesia,” kata Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Okto Irianto.  

Okto menerangkan, dari kasus penindakan narkotika sampai dengan 23 Desember 2013, kami sudah mengungkap sebanyak 92 kasus Narkoba yang akan di selundupkan melalui bandara Soetta.

“Banyak cara yang dilakukan agar bisa lolos dari pemerikasan, seperti yang dilakukan oleh ML (43). Di mana, tersangka membawa metamphetamine (shabu) dengan memasukan barang haram tersebut kedalam camera CCT. Namun dapat digagalkan setelah tim custom tactica unit (CTU) curiga dengan barang yang dibawanya, dan saat dibuka ada 12 bungkus shabu yang dibungkus dengan lakban kuning,” jelasnya.

narkoba

Bagi para sindikat narkoba internasional, Indonesia menjadi sasaran utama untuk peredaran barang haram. Ini terbukti dengan beberapa kasus penangkapan barang haram yang terjadi di bandara.

”Kami akan terus memerangi kejahatan para penyelundup narkoba melalui Bandara Soetta, dan kami akan selalu berkoordinasi dengan para aparat keamanan terutama Polri,” tegasnya.


(korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA