HARI NATAL, GEREJA DI TANGSEL MULAI DIPERKETAT - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARI NATAL, GEREJA DI TANGSEL MULAI DIPERKETAT

HARI NATAL, GEREJA DI TANGSEL MULAI DIPERKETAT

Written By ADMIN on Wednesday, December 25, 2013 | 12:30 PM

gereja
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-  Jelang Natal, beberapa gereja di Tangerang Selatan mulai terlihat dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang sempat terjadi beberapa tahun lalu, polisi mendirikan posko pengamanan di gereja-gereja dan beberapa titik pusat keramaian.

Wakapolsek Pamulang, AKP Tatang Syarif mengatakan, terdapat 21 gereja di Pamulang yang akan dijaga ketat kepolisian. Bahkan dua dari 21 gereja di Pamulang, masuk dalam kategori besar karena jamaahnya mencapai di atas 1000 orang. "Pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar gereja," katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Tatang menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan seluruh personilnya dengan peralatan lengkap dan anggota berpakaian sipil. Selain itu, pihaknya pun mendapatkan bantuan personil dari Polres Jakarta Selatan.

“Pamulang merupakan daerah dengan jumlah gereja terbanyak dibandingkan dengan enam wilayah lainnya di Tangerang Selatan. Sehingga, kita selalu memonitor perkembangan di lapangan dan hingga saat ini untuk perayaan Natal bisa berjalan lancar," ujarnya.

Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin menuturkan, untuk pengamanan selama Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian sudah menyiapkan sejumlah alat serta dua pertiga personil untuk menjaga jalannya selama kebaktian berlangsung.

"Duapertiga anggota kami sudah diterjunkan, baik yang berseragam maupun yang berseragam sipil, termasuk untuk Pamulang juga yang paling banyak rumah peribadatan untuk kaum Kristian," terang Aswin.


(Korantangsel.com, nadia)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA