SDN PAMULANG V, KONDISINYA SANGAT MEMPRIHATINKAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » SDN PAMULANG V, KONDISINYA SANGAT MEMPRIHATINKAN

SDN PAMULANG V, KONDISINYA SANGAT MEMPRIHATINKAN

Written By ADMIN on Tuesday, November 5, 2013 | 2:40 AM

sd rusak
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Ruang kelas yang terdiri dari satu kelas atas dan satu kelas bawah di SDN Pamulang V Jalan Kemuning 3 Kota Tangerang Selatan Banten terlihat sangat memprihatinkan. Tidak tertutupnya kusen jendela, tidak rapinya bangunan, kabel listrik yang mengganggu pun terlihat sangat jelas dan bangunan yang tidak kokoh.

 "Jumlah semua ruangan ada 12 kelas dan hanya terpakai tiga kelas untuk kegiatan KBM, para siswa yang masuk pagi masuk kelas pada pukul 07.30 sampai 09.30 WIB. Para siswa bergantian masuk kelas untuk belajar, hal ini karena tidak adanya ruang kelas untuk kegiatan KBM." Ujar Bapak Abd. Kodir, S.Pd.I selaku guru agama SD N Pamulang V.

"Bangunan atas yang tidak layak pakai tentunya tidak digunakan. Bagunan yang bawah tetap digunakan, namun antisipasi jika hujan akan turun dan angin bertiup kencang para siswapun dipulangkan. Bangunan selesai pada tahun 2011 dan pemborong masih ada hutang kerja karena kusen elum tertutup. Pada Juli 2013, dewan guru sepakat untuk mengosongkan bangunan bawah. Kepala Dinas Pendidikan, DPRD pun datang untuk melihat kondisi bangunan tersebut. Rencananya APBD tahun 2014 untuk sekolah ini terealisasi." ucap Bapak AR. Kamil, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Pamulang V.

Selain itu, www.korantangsel.com mewawancara sejumlah orangtua dan murid di sekolah tersebut. Mereka mengatakan bahwa "bangunan sangat memprihatinkan, belum sempat dipakai sudah rusak dan sangat berbahaya untuk anak-anak" ucap Ibu Imi, salah satu orang tua murid. Disamping itu Febi salah satu siswi mengatakan "Aku takut, gak berani naik keatas" tambah Febi siswa kelas 1 yang berusia 6 tahun.

(korantangsel.com nadia lisa rahman)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA