BREAKING NEWS

Friday, November 15, 2013

PULUHAN RUMAH DI TANGSEL TERENDAM BANJIR

banjir
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Akibat luapan sungai kali angke yang dsertai hujan yang cukup lama, puluhan rumah di Kampung Kayu Gede 1 Kelurahan Paku Jaya Kota Tangerang Selatan terendan banjir setinggi 50 hingga 60 centimeter yang mengakibatkan Jalan Perumahan Graha Raya Bintaro Jaya terputus.

Pada saat banjir beberapa kendaraan terpantau yang nekat menerobos jalan yang terkena banjir sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut harus mengalami mati mesin dan harus didorong, hal ini berimbas kemacetan cukup panjang di jalan tersebut”. ujar Haikal pengendara.

Salah satu warga mengatakan banjir sudah terjadi sejak petang kemarin dan air mulai tinggi hingga masuk kerumah sejak semalam bahkan bantuan dari Pemerintah juga belum ada.” sejak semalam hingga saat ini bantuan dari Pemkot Tangsel baik logistik maupun tenaga kerja untuk evakuasi korban belum ada sama sekali”. tambahnya Rian.

Banjir di Kampung kayu 1 memang sering terjadi hal ini didasari oleh adanya pembangunan perumahan di Graha Raya Bintaro Jaya Cluster Fortune yang mengakibatkan penyempitan saluran air, sebelum Bulan Juli kemarin warga sudah melayangkan kepada pengembang perumahan terkait pelebaran saluran air yang sering benyebabkan banjir.

Bahkan hingga kini dari pengembang perumahan Graha Raya Bintaro dan juga Pemerintahan Kota Tangerang Selatan belum menemukan adanya solusi untuk menghindari bencana banjir dikawasan Kampong Kayu Gede 1 Kelurahan Paku Jaya Kota Tangerang Selatan yang sering terkena banjir.

(korantangsel.com, agung indrawan & nadia lisa rahman)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes