BREAKING NEWS

Thursday, November 7, 2013

PEMENTASAN PAGELARAN SENI BUDAYA 2013 ”STELLA MARIS SCHOOL”

 stella maris
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam rangka memperkenalkan kebudayaan bangsa kepada generasi muda penerus bangsa, Stella Maris School BSD mempersembahkan Pementasan Pagelaran Seni Budaya 2013 oleh masyarakat sekitar.

Acara pentas seni kebudayaan yang digelar tahunan ini mengusung tema musikalisasi drama yang diadopsi dari cerita rakyat yaitu “Ande-Ande Lumut”. Siswa/i TK, SD, SMP, dan SMA berkolaborasi dalam menampilkan beragam tari-tarian dan permainan alat musik tradisional seperti Tari Pendet dan Tari Cublak-Cublak Suweng serta Tari Topi, dan pertunjukkan alat musik Kolintang serta Gamelan dan masih banyak yang lainnya.

stella maris

Kisah “Ande-Ande Lumut” sendiri memiliki sedikit modifikasi dengan penggunaan dua alur yaitu modern dan tradisional, dikemas sedemikian rupa sehingga pesan yang ingin disampaikan pun dapat diambil maknanya oleh penonton sekalian, Musikalisasi drama ini bertujuan untuk memberikan pesan kepada siswa/i generasi muda saat ini bahwa di zaman yang modern dan berteknologi saat ini hendaknya tetap pintar dalam memilih pergaulan dengan berpegang teguh pada prinsip Kebudayaan Bangsa Indonesia.

stella maris

Melalui pertunjukkan seperti ini diharapkan mampu membangkitkan rasa Nasionalisme di jiwa anak muda masa kini dengan bangga menjadi anak bangsa, Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun Generasi Platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia tetapi mereka juga turut serta melestarikan budaya Tanah Air tanpa mengurangi rasa hormat terhadap kebudayaan seluruh dunia.

stella maris

Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa/I sejak di usia dini seperti percaya diri, komunikatif dan berani untuk tampil di muka umum melalui berbagai performances yang ditampilkan.


(korantangsel.com ahmad baihaqi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes