BAHAYA DIBALIK CHEMICAL PEELING… - RANSEL
Headlines News :
Home » » BAHAYA DIBALIK CHEMICAL PEELING…

BAHAYA DIBALIK CHEMICAL PEELING…

Written By ADMIN on Wednesday, November 27, 2013 | 8:04 PM

chemical peeling
KECANTIKAN, korantangsel.com- Bagi kaum hawa, memiliki kulit bersih, putih dan cantik memang sebuah impian. Tak jarang, demi mendapatkan wajah ala para model iklan kosmetik televisi, mereka rela meluangkan waktu untuk menjajal aneka produk pemutih atau mencoba perawatan chemical peeling.

Namun tahukan Anda, bahwa perawatan chemical peeling tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan kulit?. Menurut pakar kulit dan kelamin, dr. Retno Iswari Tranggono, SpKK, chemical peeling memang bertujuan untuk memperbaiki dan melembutkan lapisan terluar kulit wajah yang rusak, namun akibatnya kulit menjadi tipis, meradang (merah), dan mudah terserang flek atau bintik hitam.
                  
“Bahwasanya, kulit yang tipis dapat membuat elastisitasnya berkurang dan sensitif terhadap sinar matahari. Sebab kulit sudah tidak memiliki pigmen yang cukup, untuk melindungi dari penuaan dini,” kata Retno kepada korantangsel.com.

Retno menambahkan, bagi kulit perempuan Indonesia, perawatan chemical peeling merupakan perawatan yang dinilai tidak sesuai. Sebab, kulit Indonesia memiliki kulit yang berbeda dengan orang barat ras Kaukasia. Di mana, melanin yang ada dalam tubuh perempuan Asia lebih banyak. Sehingga jika terjadi proses pemutihan, maka pigmen kulit yang seharusnya menjadi penolak sinar matahari akan berkurang.

chemical peeling

“Untuk mengetahui orang yang melakukan chemical peeling sangat mudah dikenali melalui kulitnya yang memerah, menipis, adanya perbedaan warna kulit wajah, terkelupas dan kering. Jika menggunakan krim pemutih yang mengandung zat yang sifatnya toxic seperti merkuri, hydroquinone, asam retinoic  kulit wajah memang memutih secara instan, tetapi justru akan terjadi efek balik yaitu meradang lalu disertai timbul bintik-bintik hitam dan akhirnya kulit jadi menghitam.  Untuk mengobati kondisi ini diperlukan tindakan dokter secara seksama dan tepat,” tuturnya.

Retno menyarankan, hindarilah  teknik pemutihan kulit dengan cara pengelupasan, baik dengan cairan kimia ataupun krim pemutih dan bila dilakukan dalam waktu panjang akan sangat berbahaya. Jadi, apa masih tetap mau mencoba-coba ?

(korantangsel.com, id)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA