SALEH ASNAWI: MIRIS LEMBAGA TERTINGGI HUKUM “MK” TERSANDUNG KORUPSI - RANSEL
Headlines News :
Home » » SALEH ASNAWI: MIRIS LEMBAGA TERTINGGI HUKUM “MK” TERSANDUNG KORUPSI

SALEH ASNAWI: MIRIS LEMBAGA TERTINGGI HUKUM “MK” TERSANDUNG KORUPSI

Written By ADMIN on Monday, October 7, 2013 | 1:34 AM

saleh asnawi
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- “Korupsi” merupakan masalah lama yang terjadi pada pemerintahan. Seperti kisah yang selalu terulang, korupsi mengakar dari hal kecil hingga jual beli perkara.

H. Mohammad Saleh Asnawi, Tokoh Masyarakat Provinsi Banten yang sekaligus Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Tangerang Selatan, dengan nomor urut satu, dari Partai Hanura, sangat miris dengan menanggapi permasalahan korupsi yang sedang terjadi saat ini, kejadian yang melibatkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini sudah bukan merupakan hal aneh untuk diperbincangkan,  kasus korupsi yang terjadi pada Ketua MK merupakan puncak permasalahan pada Negara Indonesia, dimana seharusnya MK merupakan lembaga tertinggi dalam menangani hukum, anehnya malah tersandung kasus korupsi.

Seharusnya pemerintah lebih selektif dalam memilih ketua MK, setiap kandidat harus dilihat dan dipantau latar belakangnya, hal ini akan terulang kembali jika dalam sistem pemilihan tidak ada pembenahan. Pemerintah harus segera melakukan intropeksi diri atas kejadian yang menimpa, penyebab terjadinya korupsi pada Lembaga MK dikarenakan kurangnya pengawasan dan mudahnya untuk menjadi ketua MK.

Satu hal yang harus dipertimbangkan untuk memperkecil adanya tindak korupsi dalam tubuh MK, seharusnya ketua pemilihan Ketua MK berdasarkan kandidat yang berkompeten dibidangnya serta melihat dari berbagai aspek guna kemajuan Negara, kandidat dalam pemilihan Ketua MK juga harus mengedepankan kejujuran dalam menangani suatu perkara.

“Ketua MK bukan berasal dari orang politik, karena jika MK sudah terdapat kepentingan politik didalamnya maka sudah tidak asing lagi akan adanya jual beli perkara”, Kata Saleh Asnawi saat diwawawancarai reporter korantangsel.com


(korantangsel.com-ayla)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA