BREAKING NEWS

Friday, October 11, 2013

MENGGANDUNG ENZIM, RUMPUT LAUT BERGUNA BAGI GIGI

rumput laut
KESEHATAN,korantangsel.com- Masih banyak manusia yang belum mengetahui khasiat dan manfaat rumput laut untuk kesehatan tubuhnya sendiri, salah satunya untuk kesehatan gigi yang terletak dirongga mulut dan masih banyak lagi kasiat dan manfaat untuk anggota tubuh lainnya.

Anggota tubuh manusia yang rentang dengan suatu penyakit, disebabkan oleh kuman yang bersarang di rongga mulut adalah gigi. Sering kali manusia menganggap remeh dengan kerusakan gigi yang rentang copot ataupun keropos yang sebenarnya diakibatkan dari sisa makanan yang dikonsumsi, sehingga sisa makanan tersebut lengket menempel di rongga-rongga gigi.

Gigi yang rusak akibat plak bakteri yang saling berkumpul karena lengket, sehingga minimbulkan plak-plak pada gigi yang sangat sulit dihilangkan. Walaupun sering menyikat dengan pasta gigi, akan tetapi giginya tetap rusak atau bahkan pasta gigi yang digunakan tidak mengandung enzim,

gigi

Tidak hanya pasta gigi yang mengandung enzim, ternyata rumput laut sangat bermanfaat untuk memotong-motong ikatan mukopolisakarida yang membuat lapisan plak itu lengket dan susah hilang.

Apabila sulit mencari pasta gigi yang mengandung enzim, rumput laut menjadi solusinya. Mengkonsumsi rumput laut secara langsung, dapat berguna untuk membersihkan gigi akibat sisa makanan yang dikonsumsi.


(korantangsel.com-ayla)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes