BREAKING NEWS

Saturday, August 17, 2013

OKTOBER, CPNS TANGSEL MULAI DIBUKA

OKTOBER, CPNS TANGSEL MULAI DIBUKA
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kabar  gembira bagi masyarakat yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, bulan Oktober Kota Tangerang Selatan akan membuka penerimaan PNS dari jalur umum.

Menurut Kepala Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kota Tangsel, Firdaus, pembukaan PNS tersebut memang sudah berdasarkan instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Oktober Tangsel membuka perekrutan melalui jalur umum.

Menurutnya, perekrutan tersebut direncanakan ada sekitar seratus lowongan PNS yang akan dibuka pertama kalinya oleh negara, mulai dari untuk tenaga pendidi atau guru, teknis dan tenaga kesehatan. “Paling banyak untuk porsi tenaga pendidik, tapi porsi penerimaan pegawai dibatasi hingga 100 orang saja dan akan diberitahukan melalui web BKPP, media massa baik cetak atau elektronik ,” katanya.

Ia menambahkan, seleksi CPNS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti mekanisme berbasis teknologi, yaitucomputer assent tes (CAT). Di mana pelamar langsung mengetahui hasil tes setelah mengerjakan soal ujian seleksi.  Ada dua tahapan seleksi, pertama melalui CAT dan kedua melalui lembar jawaban kerja. Sebelum mengikuti tahapan LJK, mereka harus lulus saringan tes CAT.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku, penerimaan PNS tahun ini masih kurang. Apalagi, kuota penerimaan PNS Kota Tangsel masih lebih banyak jika dibanding dua daerah lainnya di Provinsi Banten. Selain wilayahnya yang mendapat kuota seratus orang, ada Cilegon dan Serang yang masing-masing mendapat kuota penerimaan PNS jalur umum sebanyak 50 orang.

(korantangsel.com-id)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes