MOBIL LISTRIK, SIAP JADI MOBIL DINAS MENRISTEK - RANSEL
Headlines News :
Home » » MOBIL LISTRIK, SIAP JADI MOBIL DINAS MENRISTEK

MOBIL LISTRIK, SIAP JADI MOBIL DINAS MENRISTEK

Written By ADMIN on Friday, August 30, 2013 | 1:32 AM

MOBIL LISTRIK, SIAP JADI MOBIL DINAS MENRISTEK
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Peluncuran mobil listrik bebas polusi bikinan anak bangsa, siap diserahkan ke Kementerian Riset dan Teknologi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Tidak hanya satu melainkan dua model, yaitu Sedan Listrik dan Bus Listrik Executive Mobile Meeting. Penyerahan berlangsung di Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Serpong Kota Tangerang Selatan Banten.

Sedan Listrik Hevina nantinya akan bertugas sebagai mobil dinas Menristek, namun akan diproduksi missal, kedepannya. Sedangkan Bus Listrik akan menjadi kendaraan operasional Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Menurut Abdul Hapid, mobil listrik ini cenderung memang lebih mahal dari harga mobil biasa, namun kelebihannya adalah setiap kelemahan di mobil biasa tidak ada di mobil listrik. “mobil listrik ini memang mahal, tapi yang kita lihat jangan mahalnya, tapi kelebihan dari mobil listrik ini,” kata koordinator penelitian LIPI.

MOBIL LISTRIK, SIAP JADI MOBIL DINAS MENRISTEK

Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta, mengatakan, mobil listrik ini sebenarnya sudah lama di uji coba namun baru saat ini di publikasikan, “sudah lama mobil ini di rencanakan dan di buat, ini baru sekarangsaja di publikasikan, agar memperkenalkan hasil karya anak bangsa” kata Menristek dengan senyumnya.

Gusti juga menambahkan, untuk pangsa pasarnya ke umum memang belum, dan mengawalinya akan dipakai untuk kendaraan operasional Kementrian Riset dan Teknologi.

Pengisian ulang mobil listrik jenis Sedan Hevina ini menggunakan voltase rumahan 220 volt, membutuhkan waktu 5 sampai 6 jam sampai penuh, untuk digunakan menjelajah sampai 130 kilometer dengan kecepatan maksimal 140 km perjam, sedangkan bus listrik executive mobile meeting memiliki tipe motor brushless dc motor yang mampu menjelajah sampai 150 kilometer dengan baterai penuh, dan kecepatan maksimalnya 100 km perjam.


(korantangsel.com-ahmad baihaqi)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA