MUDIK GRATIS BARENG DISHUB TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » MUDIK GRATIS BARENG DISHUB TANGSEL

MUDIK GRATIS BARENG DISHUB TANGSEL

Written By ADMIN on Saturday, July 20, 2013 | 3:41 AM

MUDIK GRATIS BARENG DISHUB TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Siapa yang ingin mudik gratis? Bergegaslah ke kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebab, tahun ini Dishub Tangsel membuka pendaftaran bagi pemudik kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalanan selama mudik.

Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan, pihaknya menyiapkan beberapa kendaraan bagi masyarakat yang ingin mudik ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung. “Bagi masyarakat yang menggunakan sepeda motor, kami menyediakan truk untuk mengangkutnya hingga daerah tujuan. Sedangkan pemiliknya naik bus tanpa dikenakan biaya sepeser pun,” ungkapnya.
MUDIK GRATIS BARENG DISHUB TANGSEL

 Tidak hanya Tangsel, Kementerian Perhubungan pun membuka pendaftaran di lima titik. Yakni, kantor Kementerian Perhubungan, kantor Dishubkominfo, Bekasi, Depok, Kota Tangerang dan Kota Tangsel. “Kemenhub menyiapkan 1.800 tempat bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor,” tambahnya. Khusus Kota Tangsel, kata Wijaya, pihaknya mendapatkan kuota 360 pemudik ke 10 daerah tujuan. Seperti, Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, Semarang, Tegal, Magelang, Purwokerto, Jogjakarta dan Lampung. Bagi masyarakat yang minat, cukup membawa STNK dan KTP pemilik sepeda motor,” jelasnya.

Sesampainya di daerah tujuan, sambung Wijaya, pemilik kendaraan bisa mengambil motor di kantor Dinas Perhubungan kota masing-masing. Sementara untuk pemberangkatan, akan dimulai pada tanggal 2 Agustus mendatang.  

”Tidak hanya itu, pemiliki kendaraan akan diberikan uang bensin. Karena saat diangkut, bensin di sepeda motor harus dikosongkan,” pungkasnya.


(korantangsel.com- id)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA