BREAKING NEWS

Friday, July 19, 2013

40 SEKOLAH SIAP TERAPKAN KURIKULUM BARU

40 SEKOLAH SIAP TERAPKAN KURIKULUM BARU
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Ribuan sekolah di Tangerang Selatan, hari ini siap mengimplementasikan kurikulum 2013. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah mempersiapkan buku serta guru-guru.

Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hamid Muhammad mengatakan, 61.074 guru dari 6.326 sekolah yang ditunjuk pemerintah pusat akan mengikuti pelatihan kurikulum baru ini. Selain itu, sebanyak 1.006 sekolah mengajukan implementasi kurikulum secara mandiri.

"Pemerintah memberikan apresiasi kepada sekolah untuk mengimplementasikan secara mandiri. Ini untuk membantu pemerintah mencapai target," ungkapnya, saat di Al Azhar, BSD  (15/7).

Hamid menambahkan, pihaknya sudah menyebarkan buku panduan untuk guru dan siswa. Khusus buku pegangan siswa, dicetak oleh beberapa percetakan pemenang tender. Isi buku terdapat sejumlah perubahan dari kurikulum lama."Kurikulum 2013 ini lebih kepada pendidikan karakter dan kreativitas siswa," ucapnya.
40 sekolah siap terapkan kurikulum baru


Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan, saat ini baru 40 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang sudah siap mengimplementasikan kurikulum 2013 ke 40 sekolah ini ditunjuk oleh pemerintah pusat karena sudah memenuhi persyaratan.

"Saya inginnya semua sekolah bisa mengimplementasikan kurikulum baru. Tetapi kan belum semua sekolah yang siap untuk menerapkannya," ucapnya.


(korantangsel.com-ahmad baihaqi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes