BUPATI ZAKI LAUCHING PENYERAHAN E-KTP DI KELURAHAN TIGARAKSA - RANSEL
Headlines News :
Home » » BUPATI ZAKI LAUCHING PENYERAHAN E-KTP DI KELURAHAN TIGARAKSA

BUPATI ZAKI LAUCHING PENYERAHAN E-KTP DI KELURAHAN TIGARAKSA

Written By ADMIN on Thursday, June 13, 2013 | 1:27 AM

BUPATI ZAKI LAUCHING PENYERAHAN E-KTP DI KELURAHAN TIGARAKSA
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Lauching penyerahan perdana Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) penyerahan langsung oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar secara simbolis kepada Lurah Tigaraksa Cucu Abdurrosied, bersama empat Warga Kelurahan Tigaraksa didepan Kantor Kelurahan Tigaraksa. Senin, 10/06.

Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil KabupatenTangerang Hj. Ena Karlina menjelaskan berdasarkan data base kependudukan per 31 mei 2013, data base penduduk ke Kabupaten Tangerang dapat diketahui yaitu jumlah penduduk sebanyak 2.772.098 jiwa, laki-laki sebanyak 1.441.491 jiwa dan perempuan sebanyak 1.330.491 jiwa. Sedangkan jumlah wajib KTP sebanyak 2.005.607 jiwa, jumlah wajib KTP yang sudah perekaman sampai 7 juni 2013 sebanyak 1.436.038 jiwa.

Dari jumlah wajib KTP 2.005.607 jiwa dan sudah dilakukan perekaman sebanyak 1.436.038 jiwa, maka terdapat penduduk wajib KTP di Kabupaten Tangerang yang berpotensi yang belum melakukan perekaman e-KTP sampai dengan 7 juni 2013 sebanyak kurang lebih 569.569 jiwa, terkait fisik e-KTP yang telah dicetak oleh Pemerintah Pusat dan sudah siap dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1.342.288 keping e-KTP sekitar 93,04 % dari hasil perekaman.

Dan terdapat wajib KTP yang telah melakukan perekaman namun fisik e-KTP nya belum dapat diserahkan karena belum dicetak oleh pemerintah pusat sebanyak 93.750 keping sekitar Bupati Tangerang menghimbau kepada Camat, Lurah agar fisik e-KTP yang telah jadi agar mensosialisasikan dan didistribusikan kepada masyarakat dengan baik, dan kepada masyarakat yang  belum melakukan perekaman e-ktp agar segera melakukan perekaman di kantor Kecamatan masing-masing.

Pembagian fisik e-KTP di berbagai kantor Desa maupun Kelurahan secara gratis, bagi masyarakat yang telah mendapatkan surat panggilan pengambilan fisik e-KTP segera, karena e-KTP bermanfaat dari mulai penggunaan NIK secara nasional dan penerapan e-KTP diharapkan bisa mencamin status kependudukan, mungurangi penyalah gunaan dokumen, data penduduk lebih akurat, sekaligus mempermudah dalam akses pelayanan public. “ bagi masyarakat yang sudah menerima e-KTP, tidak usah takut karena e-KTP gampang rusak, cukup dipotocopy dua sebagai master dan yg asli bisa disimpan agar penggunaannya bisa dirawat dengan baik”, terang Bupati.

Setelah memberikan sambutan bupati langsung mengecek E-KTP yang telah jadi, meninjau langsung dikantor kelurahan tigaraksa, segaligus bertemu langsung dengan masyrakat yang akan mengambi e-KTP.


(korantangsel.com-sukma humas & ahmad baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA