BOOM TANGERANG: SAMPAH ADALAH SAUDARA - RANSEL
Headlines News :
Home » » BOOM TANGERANG: SAMPAH ADALAH SAUDARA

BOOM TANGERANG: SAMPAH ADALAH SAUDARA

Written By ADMIN on Saturday, June 22, 2013 | 2:36 PM

Boom Tangerang
TANGERANG RAYA, korantangsel.com- Salah satu bentuk kecintaan dan kepudulian Rumah Belajar Keluarga Anak Langit yang terletak di bawah jembatan Unis Cikokol Kota Tangerang telah mengadakan acara Boom Tangerang 2 dalam tema “Pesta Sampah Kreatif” yang mempunyai arti sudah banyak masyarakat yang menganggap sampah hanya sebagai kotoran yang tidak bisa dijadikan sesuatu yang berguna dan benilai dalam berkereavitas.

Acara yang berlangsung selama tiga hari dan acara ini adalah yang kedua kalinya diadakan di Rumah Belajar Keluarga Anak Langit, lebih menonjolkan sisi kreativitasnya, dengan menggelar perlombaan dayung perahu cacing yang diikuti oleh 14 peserta dari masyarakat yang berada dipinggiran Kali Cisadane Kota Tangerang.

Abdilah, wakil ketua pelaksana Boom Tangerang, biasa disapa Abdi Klangit mengatakan dirinya sangat berharap agar masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang bisa memahami dan mengetahui bahwa dengan sampah kita bisa berkereavitas.” Padahal dengan sampah kita bisa berkreativitas menjadi sebuah kostum dan miniatur serta tas yang memang bisa terbuat dari sampah dan masih banyak lagi sesuatu yang bernilai dan berguna yang terbuat dari sampah”, kata abdi dengan semangat.  

Boom Tangerang

Fitriah warga setempat yang melihat acara sampai selesai, “acara yang diadakan oleh Keluarga Anak Langit Boom Tangerang 2 dalam tema Pesta Sampah Kreatif memang sangat bermanfaat sekali, khususnya masyarakat Kota Tangerang agar mereka bisa menyadari bahwa sampah itu bukanlah suatu yang menimbulkan penyakit malah menimbulkan sesuatu yang bernilai dalam berkereavitas”. ujar fitriah warga babakan.

Dalam acara tersebut panitia mengikut sertakan Tim Rescue Tagana Kota Tangerang yang dikordinatori oleh Iksan Bhakti untuk pengaman di air kali cisadane, karena dalam acara tersebut memang membutuhkan tim rescu untuk mengevakuasi apabila terjadi peserta lomba dayung ataupun masyarakat yang melihat dipinggiran Kali Cisadane dan diatas jembatan tercebur di air Kali Cisadane.
Boom Tangerang

Dan untuk acara hari esok yang dimulai pada pukul 09 00 WIB dilanjutkan dengan pertunjukan Festival Seni Musik dan Seni Tari serta Lomba Fashion Show Kostum Sampah Kreatif dan panitia berkeinginan acara akan berlangsung secara lancar tanpa kendala apapun yang berkaitan dengan acara tersebut.


(korantangsel.com-ahmad baihaqi)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA