TINGKATKAN PEREKONOMIAN KABUPATEN TANGERANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » TINGKATKAN PEREKONOMIAN KABUPATEN TANGERANG

TINGKATKAN PEREKONOMIAN KABUPATEN TANGERANG

Written By ADMIN on Monday, May 27, 2013 | 11:46 PM


Koperasi Abdi Kerta Raharja
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Koperasi Abdi Kerta Raharja menerima penghargaan Top 50 Leader Of Year 2013 yang ekslusif dengan kategori penghargaan Top Reliable Coorporative Award Wineer, yang diselenggarakan oleh Indonesia Achievement Center (IAC) bekerjasama dengan Tre Uno Event Management, penghargaan diberikan pada jumat, 24/05 bertempat di Cendana Room, The Sari Pan Pacifik Hotel- Jakarta.

Ketua penyelenggara Penganurahan penghargaan Top 50 Leader Of Year 2013, Rere Swastika Tanjung mengatakan penganugrahan Top 50 Leader Of Year 2013 adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh IAC, kepada anak bangsa diberbagai bidang masing-masing Pengusaha, Eksekutif, Profesional, Pendidik, tokoh Serta pengusaha, sebagai wujud apresiasi dan dedikasi dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif. Penghargaan ini merupakan penghargaan tingkat internasional diajang penghargaan tertinggi di Indonesia.

Para penerima penghargaan merupakan pribadi atau lembaga terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, dari sejumlah anak bangsa ini merupakan dapat menjadi motivasi bagi penerima penghargaan dan mendorong untuk terus meningkatkan dedikasinya dalam mengkreasi, berinovasi serta memberikan inspirasi, motivasi dan contoh bagi masyarakat demi memperkaya bangsa dan Negara lebih khusus bagi orang-orang disekitarnya. “penganugrahan penghargaan ini merupakan apresiasi bagi mereka, karena dapat memberikan semangat kepada anak-anak bangsa untuk memberikan kontribusi kepada Negara untuk menggugah jiwa kewira usahaan demi menumbuhkan perekonomian sehingga meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat luas”, terangnya.

Koperasi Abdi Kerta Raharja

Penganugrahan penghargaan Top 50 Leader Of Year 2013 diberikan kepada Pengusaha, Eksekutif, Profesional, Pendidik, tokoh Serta pengusaha se Indonesia dari sabang hingga maroke, diantaranya PT. Hotel Seminyak Bali, PT. Roko Herbal Indonesia Jogjakarta, PT. Hotel Elisabet Bali, Perguruan Tinggi Padang Panjang, PT. Hotel Banko Padang, dan masih banyak lagi dari wilayah Indonesia bagian timur berbagai penghargaan dan kategori.  

Ketua Koperasi Abdi Kerta Raharja Ibu Hj. E. Farida , SE, MSi Koperasi Abdi Kerta Raharja berdiri pada tahun 2009 koperasi yang dirintis di berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang, seperti Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Panongan, Legok, Cikupa, Tigaraksa hingga kota Tangerang selatan, saat ini Korepasi AKR  memiliki sekitar 6.000 orang anggota yang rata-rata mereka tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Koperasi ini berkerak dibidang pinjaman Kredit Usaha yang  diberikan kepada masyarakat miskin, dan hal tersebut untuk membuka pintu masuk peluang usaha kepada masyarakat miskin, sehingga bisa meningkatkan penghasilan dan semangat jiwa kewira usahaan bagi mereka khususnya masyarakat miskin. “untuk meningkatkan perekonomian di kalangan masyarakat miskin yang memiliki kesulitan dalam hal permodalan, kami memberikan simpanan pinjaman tanpa agunan dan resiko bagi anggota yang masyarakat berpenghasilan rendah, khusunya masyarakat miskin”, jelas Faridayang saat ini menjabat Kabid UMKM, Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang.  

Sebelumnya Koperasi Abdi Kerta raharja menerima penghargaan Anugerah Citra Indonesia, untuk kategori the Best Improvement Institution karena berhasilannya dalam program Gerakan Berantas Kemiskinan Melalui Simpanan Pinjaman Tanpa Agunan dan Resiko (GEBRAK SIPINTAR), dan telah melayani pembiayaan kredit permodalan bagi masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro dengan jumlah penyaluran mencapai Rp. 5 Milyar lebih.  

(korantangsel.com-Suk Hms / Ahmad Baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA