ATASI KANKER DENGAN PIJAT PAYUDARA - RANSEL
Headlines News :
Home » » ATASI KANKER DENGAN PIJAT PAYUDARA

ATASI KANKER DENGAN PIJAT PAYUDARA

Written By ADMIN on Wednesday, May 1, 2013 | 1:33 AM


pijat payudara
KESEHATAN,korantangsel.com- Kanker payudara merupakan penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kaum hawa. Struktur dasar payudara yang terdiri dari lemak dan kelenjar, dipasang ke dinding dada perempuan dengan sistem halus ligamen. Membuat sirkulasi pada payudara memiliki kesamaan dengan bagian tubuh lainnya yang terdiri dari arteri, vena dan pembuluh limfatik.

Berikut ada beberapa manfaat dari pijatan payudara yang memberikan banyak manfaat bagi payudara Anda. 

1.  Manfaat terapis pijat payudara, bisa menjadi teknik penyembuhan yang baik untuk rasa sakit atau nyeri di payudara, termasuk yang berhubungan dengan jaringan parut. Karena sentuhan lembut dan pijat dapat menjadi terapi. Selain itu, pijatan ini dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit pada payudara, serta relaksasi kekakuan atau ketegangan pada ligament.
2.  Menjaga bentuk payudara  dan mencegahnya agar tidak kendur. Hal ini karena pijat payudara bisa merangsang sirkulasi yang diperlukan dalam menjaga jaringan payudara sehat, serta memperkuat ketahanan jaringan otot dan membangun ketahanan pada ligamen. Selain itu, pijat ini juga membuat payudara menjadi lebih kencang sehingga tidak melorot, hasilnya akan memiliki garis payudara yang menarik.
3.  Pijat payudara dapat memperlancar ASI. Pijat payudara pada wanita hamil, bertujuan untuk memperkuat dan melenturkan puting dan merangsang kelenjar-kelenjar dalam ASI. Sehingga nantinya dapat menghasilkan ASI dan lancar. Pijat dapat dimulai setelah usia 7 bulan kehamilan. Pijat payudara juga bisa dilakukan setelah melahirkan. Dengan tujuan,untuk merangsang dan meningkatkan volume ASI, serta mencegah pembengkakan payudara. Pijat payudara dapat dimulai setelah hari kedua kerja.
4.  Manfaat pijat payudara untuk kesehatan, mampu menghilangkan racun dari sistem limfatik tubuh. Karena racun menghambat sirkulasi yang sehat pada payudara. Pijat ini juga merangsang sistem limfatik drainase yang menghasilkan bahaya produk limbah dan memungkinkan lebih banyak nutrisi ke jaringan payudara.
5.  Pencegahan dan deteksi dini.  Pijat payudara diketahui dapat membantu deteksi dini jika ada benjolan atau kelainan pada payudara. Deteksi dini akan menjadi kunci untuk menyelamatkan nyawa. Untuk itu pijatlah payudara secara teratur dan penyelidikan ditambah jika berusia di atas 40 tahun sebagai bentuk pencegahan.

Kanker Payudara


Teknik Pemijatan Payudara. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan tersebut , Anda dapat latihan teknik pemijatan payudara secara rutin dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Dengan menggunakan kedua telapak tangan, lakukan gerakan dengan tekanan   sedang dari bawah ke atas, di antara kedua payudara Anda. Lakukan gerakan 4-5 kali.
2.  Tekan dengan lembut bagian puting payudara kanan Anda dengan jari, kemudian pijatlah dengan 2 jari tangan kiri Anda ke arah luar. Lakukan seperti tadi untuk payudara kiri.
3.  Letakkan kedua telapak tangan Anda di atas payudara kanan, kemudian lakukan gerakan memutar sambil di arahkan ke atas. Lakukan seperti tadi untuk payudara kiri.
4.   Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian bawah payudara, buat gerakan ke arah dalam.
5.  Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, buat gerakan ke arah dalam (seperti merangkum ke arah tengah).
6.  Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, gerakkan hanya ibu jari saja ke arah dalam (empat jari lain menyangga bawah payudara).

(korantangsel.com-ayla)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA