LANGGANAN BANJIR, PEMERINTAH SETEMPAT MASIH CUEK - RANSEL
Headlines News :
Home » » LANGGANAN BANJIR, PEMERINTAH SETEMPAT MASIH CUEK

LANGGANAN BANJIR, PEMERINTAH SETEMPAT MASIH CUEK

Written By ADMIN on Saturday, April 20, 2013 | 2:26 AM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Banten sepanjang siang hari hingga sore membuat Perumahan Total Persada Kecamatan Periuk terendam air setinggi lima puluh hingga seratus centi meter, rendahnya dataran perumahan ketimbang aliran kali sabi mengakibatkan genangan air lambat surut.

Ratusan rumah warga Perumahan Total Persada Kecamatan Periuk Kota Tangerang Banten kembali terendam banjir. Ketinggian air di daerah langganan banjir ini mencapai seratus centi meter. Air mulai masuk ke rumah warga sejak siang namun warga lebih memilih bertahan di lantai dua rumah menjaga harta benda mereka. Meski demikian warga khawatir air akan semakin tinggi mengingat hujan deras masih mengguyur wilayah tersebut.

Hujan deras sepanjang hari ini  dan lokasi perumahan lebih rendah dari aliran kali sabi  menjadi penyebab utama banjir  akan tetapi  banjir justru menjadi arena bermain anak anak  yang telah terbiasa menghadapi banjir.

Menurut warga mengatakan bahwa air trersebut masuk ke dalam perumahan sekitar jam tiga dan lalau merendam dan pompa air tersebut tidak bisa menampung debit air yang semakin tinggi  dan warga memiliki lima pompa air saja dan bila hujan tak henti maka air semakin tinggi “pompa air udah ga bisa nampung air lagi, jadi banjir langsung menggenangi perumahan ini” Kata Solar salah satu warga setempat.

Anggi mengatakan bahwa dirinya berangkat ke sekolah rumah nya tidak terendam banjir dan ketika pulang sekolah diri nya kaget air sudah memasuki kawasan perumahan total persada  memang kawasan tersebut adalah langganan banjir “merasa kaget pas pulang sekolahg ternytata rumah udah kebanjiran” kata anggi warga pelajar yang tinggal dipemukiman banjir.

hingga berita ini diturunkan, tim liputan www.korantangsel.com masih berada dilokasi banjir dan masih merendam perumahan total persada dan membuat aktifitas warga setempat terganggu. Namun sayangnya, meski daerah ini menjadi langganan banjir, belum ada upaya dan tindakan nyata dari Pemerintah Kota Tangerang untuk meminimalisir banjir.

(korantangsel.com-milhan wahyudi) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA