BREAKING NEWS

Tuesday, April 9, 2013

KABID LEMBAGA DAN DANA SOSIAL: TAGANA KOTA TANGERANG WAJIB PROFESIONAL


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Taruna Siaga Bencana Kota Tangerang, dalam kepengurusannya yang baru, periode 2013-2015 ada sekitar 30 orang, dengan terbentuk masing-masing koordinator bidang yang memang jelas Tupoksinya. Tagana merupakan lembaga kemanusiaan dan kebencanaan yang seharusnya bisa diartikan dan dimaknakan lebih luas.

Usai perlantikan Pengurus Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang bertempat Aula Gedung Dinas Sosial Kota Tangerang, pada tanggal 6 April 2013 kemarin. H R Acep Suhardiman mengatakan ”Tagana Kota Tangerang wajib tingkatkan keprofesionalannya, soalnya Tagana sudah dikenal banyak orang, dalam pencarian orang tenggelam maupun penanggulangan bencana.” Ujar Kepala Bidang Lembaga dan Dana Sosial Dinas Sosial Kota Tangerang.

Selain itu, Kepala Bidang ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan Tagana dalam Visi Kemanusiaan, “ Saya sangat mensuport apapun bentuknya untuk kemajuan Tagana Kota Tangerang, karena Tagana Kota Tangerang menurut saya memang organisasi kemanusiaan, ikhlas nolong orang dan juga saya mengharapkan Tagana Kota Tangerang dapat sinergitas dan konsolidasi dengan seluruh elemen masarakat Kota Tangerang”. Kata Bang Acep panggilan akrabnya.

Bang Acep Cuma kecewa pada saat pelaksanaan Pelantikan Pengurus Tagana Kota Tangerang tanggal 6 April 2013, kurangnya koordinasi yang baik. “Pelantikan kemaren Cuma koordinasi aja yang kurang  buat SKPD yang diundang, semuanya sich udah keren kayak Koordinatornya yang baru, hehe... Kedepan Insya Allah harus lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Koordinatornya yang baru” tambahnya sambil tersenyum.

Sementara itu Tagana Kota Tangerang akan melaksanakan sejumlah program, seperti Kecamatan Siaga Bencana (KSB). Dalam program tersebut masyarakat akan diberikan pengetahuan peanggulangan bencana. Selain itu juga pihaknya akan Program Peningkatan kapasitas dengan melakukan pelatihan Water Resque dan Vertical Resque.
(korantangsel.com-ahmad baihaqi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes