BREAKING NEWS

Wednesday, April 24, 2013

BNPT MENYELENGGARAKAN SIMULASI TERORISME DI BATAN


teroris
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com – selasa (23/04/13) telah diadakan simulasi teroris oleh lembaga BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) yang berlokasi di Batan, Puspitek Serpong Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, BNPT bekerja sama dengan berbagai pihak terkait diantaranya GEGANA, DAMKAR, BPBD provinsi Banten, Kepolisian, TNI serta Pihak dari BATAN Puspitek untuk kelancaran simulasi tersebut.

Simulasi terorisme yang dilakukan berjalan sesuai dengan prosedur yang diharapkan, serta cukup membuat terkesima para tamu undangan.

Pada kegiatan simulasi teroris, BNPT juga mengadakan konpers kepada BNPT, BATAN, BAPETEN dan IAEA (International Atomic Energi Association). “Simulasi terorisme merupakan langkah awal menuju perbaikan terhadap permasalah teroris yang mulai mengunakan nuklir sebagai senjata”. Ujar bapak Natio Lasman selaku kepala lembaga BAPETEN.

Acara yang dilakukan oleh BNPT merupakan rangkaian acara penutupan dari diklat CBRN (chemical biology radioactive nuclear ) yang dilaksanakan tanggal 15 hingga 23 april 2013.
“Terselenggaranya diklat CBRN di kawasan nuklir Serpong Puspitek Batan diharapkan mampu meningkatkan teknik terorisme terhadap penanganan pihak terkait”. Terangnya bapak Arif Darmawan selaku kepala BNPT.


Acara penutupan diklat CBRN yang ditutupi dengan simulasi terorisme dimeriahkan pula dengan atraksi tari Reog Ponorogo  yang membuat peserta serta tamu undangan semakin memukau.



(korantangsel.com-ahmad baihaqi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes