PEDAGANG DAN PEMBELI KELUHKAN HARGA BAWANG NAIK - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEDAGANG DAN PEMBELI KELUHKAN HARGA BAWANG NAIK

PEDAGANG DAN PEMBELI KELUHKAN HARGA BAWANG NAIK

Written By ADMIN on Tuesday, March 19, 2013 | 4:27 AM



TANGERANG RAYA, Kota Tangerang Selatan- Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Kota Tangerang Selatan keluhkan harga bawang putih dan bawang merah yang lambung tinggi, kenaikan di picu oleh minimnya stok barang, dan sudah terjadi semenjak sepekan terakhir, akibatnya penjualan mereka mengalami penurunan hingga 25 persen, tidak hanya itu sejumlah pedagang dan pembeli mengeluhkan kenaikan harga juga.

Jika dalam kondisi normal kedua komoditas ini di jual dengan harga Rp. 20.000,- sampai Rp.  22.000,- perkilonya untuk bawang putih, saat ini bawang putih di jual dengan harga Rp. 44.000,- sampai Rp. 50.000,- sedangkan untuk bawang merah biasanya di jual dengan harga Rp. 20.000,- sampai Rp.  23.000,- namun sekarang di jual dengan harga Rp. 50.000,- sampai Rp.  55.000,- perkilogramnya, kenaikan juga pada harga cabai rawit merah, jika dalam kondisi normal dijual dengan harga Rp. 22.000,- kini dijual Rp.  40.000,-.

Menurut salah satu pedagang yang bernama ibu panjaitan “kenaikan harga bawang terus terjadi dalam pekan ini, dan membuat bingung dirinya dalam menjualnya, karena harga sudah naik dari para tengkulaknya, katanya”.

Sementara itu, nurhadi pedagang lainnya berkata “kenaikan harga di picu oleh minimnya stok dari para tengkulak, sehingga minimnya bawang impor membuat harga komoditas lokal merambat naik, dan akibatnya harga melambung, omset penujualan berkurang hingga 25 persen”.

Keluhan akan kenaikan harga tidak hanya dilakukan pedagang, hal serupa di keluhkan para pembeli, zarokah pembeli mengatakan/ “terpaksa mengurangi barang belanjaannya terutama di komuditas sayuran”, “biasanya saya membeli dalam jumlah satu kilogram, sekarang mah beli seperempat kilo aja, harganya terlalu mahal”. Tutur zarokah, pembeli sayuran.

Kini, pedagang maupun pembeli mendesak pemerintah untuk ikut campur dalam menanggulangi masalah kenaikan harga sayuran jenis bawang merah dan bawang putih serta cabai merah. 

(korantangsel.com-ahmad baihaqi)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA