DINAS KABUPATEN TANGERANG TELAH MEMERIKSA KESEHATAN AYAH DAN KAKEK FAHMI - RANSEL
Headlines News :
Home » » DINAS KABUPATEN TANGERANG TELAH MEMERIKSA KESEHATAN AYAH DAN KAKEK FAHMI

DINAS KABUPATEN TANGERANG TELAH MEMERIKSA KESEHATAN AYAH DAN KAKEK FAHMI

Written By ADMIN on Monday, March 18, 2013 | 12:30 AM


TIGARAKSA,--Kasus Fahmi yang akan menjual Organ Ginjal, sudah ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang  dengan melakukan kunjungan dan pemeriksaan kesehatan terhadap ayahnya dan kakeknya. Dan pada tanggal 16 Maret 2013 Tim Medis Puskesmas Balaraja akan di rujuk di RS Siloam Karawaci Tangerang.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Hj Yuliah Iskandar , M.Kes saat memberikan penjelasan terkait kasus fahmi tersebut  didepan anggota DPRD Kabupaten Tangerang kemarin (15/Maret 2013). Adapun penjelasanya sebagai berikut:
a.      Pada Tanggal 12 Maret 2013, saudara Fahmi mem-posting Kaskus Kompas.com, bahwa akan menjual organ ginjalnya seharga 50 juta rupiah untuk membantu pengobatan ayahnya.
b.      Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah mengundang saudara Fahmi, untuk hadir memberikan klarifikasi, pada tanggal 14 Maret 2013, jam 09.00 WIB, namun yang bersangkutan tidak hadir dan susah dihubungi.
c.       Hasil investigasi tim Puskesmas Balaraja, dengan melakukan kunjungan ke rumah saudara Fahmi, dengan alamat: Kp. Caria Rt 002/001 Desa Talagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang dengan data sebagai berikut :

·         Nama pem_posting di Kaskus Kompas.com: Fahmi Rahardiansyah (19 th) sehari-hari kerja di klinik dan tinggal di Bandung bukan (dari hari Rabu s/d Kami  malam)  Kerja di Pabrik seperti yang diberitakan. Tim Puskesmas Balaraja belum bisa ketemu langsung dengan Fahmi.

Nama Ayah : Sidiq (60 th) :
·         Mempunyai Jaminan Askes Pemkab Cianjur (Mantan instruktur Gantole dan Panjat tebing di Cianjur). Pada Tanggal 13 Maret 2012, telah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Balaraja, hasil pemeriksaan tekanan darah 150/90 mm, dengan diagnosa Hipertens ringan, tidak diberikan obat, karena obat yang diperolehnya beberapa hari yang lalu dari Puskesmas masih ada. Yang bresangkutan, masih bisa berjalan dan bisa beraktivitas sehari-hari. Foto di kaskus dan TV adalah Kakek buyutnya yang bersuai 80 tahun bukan bapaknya.
Nama Ibu : Eni, Sehat
Nama Kakek : TB Sujasmin (80 th)

·         Hasil pemeriksaan Kesehatan Kakeknya, diagnosa Hipertensi dan stroke dengan tekanan darah 180/100 mm hg, aktivitas sehari-hari ditempat tidur. Kira-kira sebulan yang lalu, pasien berobat di RSUD Balaraja, namun karena belum ada Neurolog untuk mengobati syarafnya, maka RSUD Balaraja dirujuk ke RSU Tangerang. Dengan alasan jauh, pasien tidak meneruskan pengobatanya.

·         Oleh Tim medis  Puskesmas Balaraja dianjurkan untuk mengurus Jamkesda dan masalah transportasi akan disediakan Puskesmas Balaraja, tetapi yang bersangkutan menolak, karena masih punya banyak tanah yang bisa dijual. Informasi yang diperoleh dari kakeknya, pada tanggal 11 Maret 2013, jam 23.00 WIB, kakeknya sedang tidur dan dibangunkan oleh Fahmi, dan diambil gambarnya oleh enam orang wartawan.

“Oleh tim medis Puskesmas Balaraja, rencananya, Sabtu 16 Maret 2013 di rujuk ke RS Siloam,” kata dr Yuliah Iskandar (korangtangerang.com-Humaspemkabtangerang)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA