BREAKING NEWS

Saturday, June 1, 2024

Binus School Serpong Kolaborasi dengan Puteri Indonesia 2024, Kampanyekan No Food Waste

 


PENDIDIKAN, korantangsel.com- Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional (BPN) mengkampanyekan No Food Waste di lingkungan BINUS SCHOOL Serpong. Ini merupakan langkah nyata dengan menggalakkan gerakan sosialisasi #MotherofNature. No Food Waste, sekaligus mendorong program Sustainable Development Goals (SDG).

Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa mengungkapkan melalui kampanye ini, dapat mengedukasi dan menginspirasi anak muda serta sekolah-sekolah lain untuk melakukan aksi serupa. Tujuannya agar semakin banyak yang menaruh perhatian terhadap permasalahan lingkungan hingga sosial.

“Saya berharap, kolaborasi ini bisa memberikan edukasi kepada seluruh siswa Binus School Serpong tentang food waste dan stop boros makanan. Karena, siswa ini merupakan agen perubahan bagi Indonesia dan mereka sangat antusias terhadap gerakan dan edukasi ini.” katanya, Jumat (31/5).

 Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Nita Yulianis menuturkan ini merupakan upaya pemerintah dalam menggencarkan Gerakan Selamatkan Pangan, dan mensosialisasikan pentingnya mencegah serta mengurangi pemborosan pangan kepada anak muda.

 

 

Untuk itu, pemerintah berkolaborasi dengan Yayasan Puteri Indonesia dan Binus School agar siswa menjadi agen perubahan dalam menjaga ketahanan pangan dan gizi di Indonesia, sesuai dengan target Sustainable Development Goals 2030.

Diketahui, kunjungan Puteri Indonesia 2024 ke BINUS SCHOOL Serpong ini juga mendukung visi dari Bina Nusantara untuk membina dan memberdayakan masyarakat (fostering and empowering society).

ECY & EL Principal Binus School Serpong, Mariza Lardizabal menyampaikan pihak sekolah sangat mengapresiasi kegaiatan yang mengatasi isu lingkungan khususnya food waste. Melalui gerakan ini, dapat memberikan acuan bagi siswa-siswi untuk memulai lebih aktif dan berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Karena dari Langkah kecil ini, jika dikerjakan terus menerus dan bersama sama dapat memberikan dampak positif yang besar. (korantangsel.com,dini)

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes