BREAKING NEWS

Tuesday, May 7, 2024

KETUA PARTAI PRIMA KOTA TANGERANG, RINA: JANGAN ANGGAP REMEH PARTAI NON PARLEMEN


NASIONAL, korantangsel.com- (Kota Tangerang) Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang di bawah pimpinan Iksan Bhakti, melakukan pergerakan konsolidasi dengan beberapa partai politik yang tidak masuk ke dalam parlemen di periode 2024-2029. Salah satunya Partai Prima mengatakan sikap untuk siap melakukan konsolidasi politik menatap pilkada Kota Tangerang 2024, tepatnya di markas Partai Prima (6/5/2024).

Sekjen DPD Gelora Indonesia Kota Tangerang, Hepriyadi mengungkapkan seperti kegiatan sebelumnya, konsolidasi dengan Partai Bulan Bintang bertujuan untuk membangun silaturahim dan menjadi media untuk berdiskusi terkait pilkada serentak di bulan November mendatang.

“Membangun komunikasi dengan semangat silaturahim memang kegiatan rutin yang selalu kita jalankan di Partai Gelora. Dan semangat ini kita tularkan juga ke Partai Prima di bawah pimpinan ketua Ibu Rina," kata Hepriyadi. 

Ia menambahkan konsolidasi dengan Partai Prima ini, kita perkuat tim di Koalisi Non Parlemen Bersatu. Dengan harapan agar semakin memunculkan ide-ide yang sifatnya membangun Kota Tangerang. 

"Ada 10 partai politik kontestan pada pemilu 2024 yang tidak lolos parlemen (legislatif), dari total 18 partai politik yang berlaga kita buat Koalisi Non Parlemen Bersatu yang kedepannya dapat merubah arah peta politik di wilayah Kota Tangerang untuk pilkada 2024. Dan Koalisi Non Parlemen Bersatu ini optimis untuk Pilkada 2024, para partai politik non parlemen akan memberikan warna dan bahkan bisa merubah arah peta politik," ucapnya. 

Ketua Partai Prima (Partai Rakyat Adil Makmur), Rina mengaku senang dengan ide gagasan konsolidasi yang dilakukan oleh partai Gelora Indonesia di wilayah Kota Tangerang. Pasalnya, ide ini cukup bagus dan menarik setelah momen pilpres dan pileg yang penuh kompetisi. Dimana sebelumnya partai berlomba-lomba untuk mendapatkan dewan di legislatif, namun di momen ini partai harus mempersiapkan calon kepala daerah untuk menatap Kota Tangerang yang berkelanjutan, namun tidak menyampingkan partai-partai non parlemen.

"Saya dan jajaran pengurus serta kader siap satu komando berjalan bersama dengan Partai Gelora Indonesia. Untuk para bakal calon atau inkamben, jangan anggap remeh partai-partai non parlemen.  Jika dikumpulkan jadi satu, partai koalisi non parlemen ini akan menciptakan wadah besar dan berbahaya. Tinggal pilih kita berkoalisi atau kita dijadikan oposisi," ucap Rina, Ketua Partai Prima Kota Tangerang

Seperti diketahui, saat ini KPU Kota Tangerang sudah memaparkan syarat-syarat untuk bakal calon kandidat kepala daerah dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota, untuk mengikuti kontestasi di pilkada serentak 2024. Untuk bakal calon yang akan mencalonkan diri secara independen, minimal harus mendapatkan dukungan sebesar 88,581 dari jumlah total DPT di wilayah Kota Tangerang, yaitu sebanyak 1,362,773. Adapun pencalonan melalui partai politik, minimal mendapat rekomendasi dari masing-masing partai atau rekomendasi dari partai koalisi pengusung dari calon kandidat walikota dan wakil walikota yang akan berlaga.

 

(id, korantangsel.com)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes