BREAKING NEWS

Monday, April 29, 2024

60 Persen Lulusan Binus School Serpong Pilih Kuliah di Luar Negeri


Foto: dok. BINUS SCHOOL Serpong

PENDIDIKAN, korantangsel.com- Melanjutkan pendidikan di luar negeri, memang impian semua siswa. Termasuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Binus School Serpong. Dengan memiliki kurikulum Cambridge, di tahun 2024 ini sebanyak 60 alumni Binus School Serpong akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Sementara untuk angkatan yang lulus tahun 2024 ini tercatat 21 persen alumni melanjutkan pendidikannya di Eropa, 19 persen Asia, 18 persen Australia, 36 persen Indonesia, 4 persen Kanada dan 2 persen Amerika Serikat. Adapun universitasnya di antara lain UNSW, Melbourne University, University of British Columbia, Manchester University, dan untuk universitas dalam negeri yaitu UI, UGM, ITB dan Binus University.

Catherine Antonius Bersama kedua orang tuanya menerima penghargaan sebagai siswi SMA BINUS SCHOOL Serpong yang diterima di 5 universitas luar negeri sekaligus pada 27 April 2024 di Sjuman Hall, BINUS SCHOOL Serpong, Tangerang Selatan.


Salah satu siswa Binus School Serpong yang diterima di kampus luar negeri dan lima kampus Indonesia adalah Catherine Antonius. Ia mengungkapkan kampus luar dan Indonesia tersebut antara lain Binus University, Hong Kong University of Science and Technology, Kyoto University, dan Tsukuba University.

“Beruntung saya diterima juga dua beasiswa yang bisa membuat saya mewujudkan mimpi saya," ungkap Catherine.

Selain memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengejar pendidikan internasional, Binus School Serpong juga tetap memperhatikan pentingnya pendidikan di dalam negeri. Seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada dan Institut Teknologi Bandung. (Dini)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes