BREAKING NEWS

Thursday, December 21, 2023

Sambut Hari Ibu. Linda Mulyawati : Peran Ibu Pada Keluarga Melalui Bahasa Kasih



SERBA SERBI, korantangsel.com- Sambut Hari Ibu, Linda Mulyawati, M.Pd, Akademisi dan Praktisi Pendidikan ini mengungkapkan peringatan Hari Ibu bukan saja sebuah peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa perempuan yang telah melahirkan. Melainkan senantiasa mengingatkan kepada kita akan makna Hari Ibu sebagai kebangkitan dan persatuan, serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Menurutnya, mempunyai anak yang sesuai harapan dan keluarga yang harmonis menjadi dambaan setiap manusia.  Tentunya itu semua perlu ilmu untuk mewujudkannya, salah satu yang perlu diketahui dan diterapkan bagaimana memahami keluarga dengan bahasa kasih.

Linda menuturkan, ada lima bahasa kasih yang dikutip dari buku The 5 Love Languages, yaitu pertama  Words of affirmation atau mengungkapkan kasih sayang melalui kata-kata yang diucapkan, pujian, atau apresiasi. Kedua waktu yang berkualitas (Quality time) atau memberi perhatian penuh. Ketiga physical touch atau orang tersebut merasa dicintai jika Anda melakukan sentuhan fisik, dengan cara memegang tangannya, menyentuh lengan atau memijat.

Lanjut wanita yang aktif di Forum Penyuluh Anti Korupsi Banten ini, Keempat Acts of service atau tindakan pelayanan, seperti melakukan hal-hal baik salah satunya membantu mencuci piring, mengerjakan pekerjaan rumah atau melakukan sesuatu tanpa diminta. Kelima Receiving gift atau menerima hadiah, meluangkan waktu untuk memilihkan hadiah, tujuannya agar tindakan ini sebagai tanda bahwa Anda benar-benar mengenal mereka.

“Melalui pesan ini, saya mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada perempuan seluruh tanah air. Semoga kita semua dapat mencetak dan mengawal generasi emas dan membina keluarga yang harmonis,” tutupnya. (korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes