BREAKING NEWS

Friday, July 21, 2023

PPDB 2023 Berlangsung, SMAN 14 Kota Tangerang Diduga Susupi Anak Titipan

PPDB 2023 Berlangsung, SMAN 14 Kota Tangerang Diduga Susupi Anak Titipan


Tangerang Raya, Korantangsel.com- Pelaksanaan Peneriman Didik Baru (PPDB) diduga masih kerap terjadi adanya titip menitip siswa yang dilakukan oleh Pihak Yang Tidak Bertanggung Jawab.

Seperti SMAN 14 Kota Tangerang yang berada di Jl. Pembangunan I, Batusari, Kec. Batuceper, Kota Tangerang tersebut, diduga adanya sejumlah titipan saat PPDB berlangsung.

Mengetahui hal ini, salah satu tokoh masyarakat di wilayah tersebut angkat bicara.

" Padahal anak bangsa di wilayah cuma pengen sekolah tapi susah bener kayanya, sedangkan yang lebih jauh dari sekolah aja bannyak yang keterima apa karena ada yang bawa," kata R (Inisial -Red), selaku Tokoh Masyarakat kepada wartawan, Jum'at (21/7/21) dilokasi.

"Kemarin saya liat bannyak yang bawa berkas bahkan oknum preman di wilayah juga bawa berkas untuk pendaftaran sekolah yang belum jelas dari mananya anak tersebut di bawa, dan apalagi anak yang dibawanya tersebut keterima, ada yang dari poris, tempat lainnya dan bahkan ada yang dari sepatan, yang sudah jelas jauh dari sekolah," tambahnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi, Erna salah satu guru di SMA Negeri 14 Kota Tangerang, terkait jumlah rombel di sekolah tersebut, ia mengatakan bahwa Jumlah rombel di SMA Negeri 14 ada 9 rombel.

"Jumlah rombel ada 9 bang," Kata Erna Humas SMAN 14 Kota Tangerang saat di tanya wartawan di ruang kerjanya.

Hingga berita ini di tayangkan, pihak sekolah belum dapat memberikan jawaban yang jelas mengenai berapa siswa dalam satu rombel tersebut dengan sesuai data yang sudah di berikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten. (TeamSepuluh/Sn)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes