BREAKING NEWS

Thursday, June 15, 2023

Tolak Sistem Politik Tertutup, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Tangerang Ilham Apresiasi MK

Tolak Sistem Politik Tertutup, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Tangerang Ilham Apresiasi MK


Tangerang Raya, Korantangsel.com- Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Tangerang, Ilham Fadillah M, apresiasi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu dikarenakan MK telah menolak usulan sistem pemilu proporsional tertutup yang diajukan pada November 2022 lalu dalam sidang terbuka pada Kamis, 15 Juni 2023.

Ilham Fadillah yang juga selaku Bacaleg Dapil 1 Tangerang - Karawaci, mengatakan, bahwa sistem pemilu tertutup akan merendahkan kembali semangat reformasi yang sudah berjalan selama 25 tahun.

"Sama saja kita kembali ke masa orde baru, dimana masyarakat hanya dapat memilih partainya saja, tidak secara langsung memilih para calon legislatif muda yang memiliki potensi dan bakat untuk memperjuangkan suara masyarakat di legislatif," kata Ilham yang merupakan ketua DPAC Partai Demokrat kecamatan Tangerang.

Usai penetapan MK, menurutnya partai Demokrat bersama para kader sesuai dengan arahan dari Ketua Umum AHY, serta Ketua DPC Kota Tangerang Asep Hidayat, akan lanjut fokus ke masyarakat membantu permasalahan - permasalahan yang ada di bawah.

"Alhamdulillah, putusan MK tetap pada sistem proporsional terbuka, Saya selaku pengurus Demokrat di tingkat kecamatan akan terus menyerap aspirasi masyarakat di tingkatan bawah, membantu permasalahan-permasalahan yang dengan mencari solusi terbaik guna kepentingan masyarakat banyak," pungkas Ilham.

Seperti diketahui, sidang yang disiarkan secara resmi melalui akun youtube MK, dipimpin Anwar Usman secara resmi menolak usulan pemohon untuk mengembalikan sistem pemilu proposional tertutup tepat pada pukul 10.28 WIB.

“Pemohon baik secara berkas dan sebagainya tidak relevan dan banyak kekurangan dan tidak bisa untuk ditindaklanjuti,” kata Anwar Usman, pada Kamis, 15 Juni 2023 dalam sidang terbuka di MK. (Sn)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes