BREAKING NEWS

Saturday, November 5, 2022

Kembang Goyang Ammalia Sukses Berkat Enam Agen

 


BISNIS,korantangsel.com- Usaha industri rumah tangga kembang goyang, mengantarkan warga Panunggangan Pinang, Kota Tangerang menjadi pionir ibu rumah tangga di wilayahnya yang sukses berjualan kembang goyang dan akar kelapa. Pengalaman bekerja di rumah kerabat yang sudah lebih dulu berjualan kembang goyang inilah, menjadi modal Salma memutuskan untuk membuka usaha kembang goyang sendiri bersama sang suami.

Bisnis yang digawangi perempuan berusia 47 tahun mengaku untuk menjadi sukses seperti ini, Salma dan sang suami rela berkeliling dengan menggunakan motor mencari agen atau toko yang mau dititipkan kembang goyang buatannya itu. 

"Alhamdulillah berkat keseriusan dan keyakinan diri kalau usahanya ini akan besar, akhirnya kembang goyang Ammalia kini memiliki enam agen baik besar dan kecil yang ada di beberapa pasar. Seperti Pasar Malabar, Ampera, Tegal Alur, Cengkareng dan beberapa agen lainnya," katanya.


Salma mengklaim untuk satu agen besar dalam satu minggu, ia mampu mengirim sebanyak 50-60 bal kembang goyang dan akar kelapa. Sedangkan di momen puasa dan lebaran, kembang goyang dan akar kelapa Ammalia bisa mencapai 1000 bal dengan harga yang dibandrol Rp 85 ribu sampai Rp 95 ribu. 

"Kalau modal sekali produksi dengan pembuatan 50 bal bisa mencapai Rp 3 juta. Jadi kalau pesanan mencapai 1000 bal, omset sebulan bisa mencapai puluhan juta rupiah," ucapnya. (Dini)

Kembang goyang dan akar kelapa Ammalia
Alamat : Kp. Kosong RT 03/04, Panunggangan, Pinang
IG : kembanggoyang_ammalia 
No Tlp : 0896-1624-4029

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes