BREAKING NEWS

Thursday, August 18, 2022

Posbankum BHP2HI Tangerang Kota Gelar Syukuran dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Posbankum BHP2HI Tangerang Kota Gelar Syukuran dan Santuni Puluhan Anak Yatim


TANGERANG RAYA, KORANTANGSEL.COM  - Badan Himpunan Pelayanan Publik dan Hukum Independen (BHP2-HI) gelar syukuran Kantor Cabang Posbakum serta santunan kepada puluhan anak yatim dan warga kurang mampu.

Acara tersebut berlangsung di sekretariat Posbakum BHP2-HI di Gang Bansin, RT01, RW07, Sukajadi, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (18/08/2022).

Dalam giat syukuran dan santunan ini, Pimpinan Umum BHP2-HI, Suhardi Winoto berupaya mengenalkan Posbakum sebagai suatu wadah perlindungan hukum kepada masyarakat.

"Untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sekitar, juga memperluas jaringan komunikasi antara masyarakat dengan Muspika setempat, serta jajaran samping," ujar pria yang akrab disapa Ardi ini.

Lebih lanjut, kantor perwakilan Posbakum BHP2-HI yang berkantor pusat di Bogor - Jawa Barat ini sudah tersebar empat cabang, yang mempunyai Visi dan Misi berupaya melayani masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang optimal, serta melayani masyarakat untuk mendapatkan kejelasan tentang hukum.

"Untuk perwakilan sudah ada empat, yakni Bogor, Tangerang Kabupaten, Kota Tangerang Selatan, dan Tangerang Kota," jelasnya.

Posbankum BHP2HI Tangerang Kota Gelar Syukuran dan Santuni Puluhan Anak Yatim


Dikesempatan yang sama, Wakil Pimpinan BHP2-HI, Alviah mengatakan, bahwa ada sekitar 20 anak yatim maupun warga kurang mampu yang berasal dari lingkungan sekitar.

"Alhamdulillah kebetulan kurang lebih ada sekitar 20 yatim maupun warga yang kurang mampu, 20 orang tersebut berasal dari warga sekitar dan beberapa rekomendasi dari luar juga, yang di berikan berupa makanan (makanan siap saji -red), dan uang tunai," ujar Alvi sapaan akrabnya.

Dengan adanya acara kali ini, lanjut Alvi, semoga membawa berkah untuk kedepannya, dan semoga bisa membawa berkah juga untuk yang diberikan santunan.

"Besar maupun kecilnya semoga dapat sedikit membantu, semoga juga untuk kita bisa lebih maju, lebih sukses, bisa menjadi Posbakum yang lebih baik, dan dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat," harapnya.

Kendati demikian, Posbakum BHP2-HI juga memberikan pelayanan konsultasi hukum gratis bagi warga yang kurang mampu.

"Disini kita dapat memberikan hukum secara personal atau pribadi secara terbuka, dan untuk warga atau masyarakat yang kurang mampu dapat menempuh secara prambono atau konsultasi hukum secara gratis dengan beberapa syarat yang cukup mudah yaitu hanya menggunakan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu)," pungkasnya. (San)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes