BREAKING NEWS

Sunday, October 31, 2021

Mahasiswa UNPAM Kenalkan Aplikasi Indonesia One Search di TBM Samudra Baca




KABUPATEN, korantangsel.com- Untuk menyalurkan potensi yang dimiliki selama perkuliahan kepada masyarakat luas. Mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) memperkenalkan Aplikasi Indonesia Ones Search di Taman Baca Masyarakat (TBM) Samudra Baca, tepatnya di Kp. Cituis RT 002 RW 001, Desa Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

"Kami bersyukur mahasiswa dari Universitas Pamulang datang ke desa yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan dan pekerja kasar, dan bersedia memberikan ilmu terkait aplikasi yang berguna bagi pengurus di TBM Samudra Baca," kata Kepala Perpustakaan TBM Samudra Baca, Renaldiansah. 

Menurut Renaldiansah, aplikasi ini berguna untuk memudahkan masyarakat atau pengelola perpustakaan untuk mencari data atau kekurangan buku, novel dan bahan pengetahuan lain yang dibutuhkan secara mobile. Sehingga dengan memperkenalkan aplikasi ini kepada pengelola TBM Samudra Baca, diharapkan dapat membantu para pengurus untuk mencari bahan serta kekurangan stok buku atau lainnya yang dibutuhkan oleh pengelola.

Agar informasi ini tepat sasaran, Renaldiansah mengungkapkan mahasiswa UNPAM berbagi tugas untuk menjelaskan dan memberikan pemahaman terkait aplikasi Indonesia One Search kepada para pengelola TBM. "Mereka memberikan materi dan selanjutnya praktek penggunaan aplikasi," ujarnya. (Dini)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes