BREAKING NEWS

Friday, July 16, 2021

Hut Bhakti Adhyaksa ke 61 Dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Kota Tangerang Ajak Masyarakat Untuk Vaksin

Hut Bhakti Adhyaksa ke 61 Dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Kota Tangerang Ajak Masyarakat Untuk Vaksin


Tangerang Raya, Korantangsel.com- (Kota Tangerang) Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21.


Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana, SH. MH Melalui Kasi Imteliken R. Bayu Probo S, SH. Menyampaikan " Syukur Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar,  semua calon pasien yg akan divaksin tertib menunggu dan teratur hadir sesuai jadwal yg dipersiapkan serta tetap menjaga protokol kesehatan,"


" Dari sejak masuk gerbang dengan mencuci tangan sampai proses screening berjalan lancar tanpa hambatan, Prokes benar-benar kita jaga di era PPKM Darurat," Ujarnya.


Kajari Kota Tangerang  didampingi Ketua IAD Daerah Kota Tangerang setia menunggui dan memantau jalannya proses vaksinasi dari awal sampai dengan berkhirnya kegiatan tersebut.

Hut Bhakti Adhyaksa ke 61 Dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Kota Tangerang Ajak Masyarakat Untuk Vaksin


Beliau (Pak Kajari-red) memastikan bahwa SOP pemberian vaksin  sudah  dilaksanakan oleh Petugas Nakes dari Dinas Kesehatan Pemkot Tangerang dan RSUD Kota Tangerang baik itu dari pendaftaran, pengukuran tensi, input data, penyuntikan dan secreaning. 


Sembari memantau, Kajari, Para Kasi, Ketua IAD dan pengurus IAD Daerah Kota Tangerang berinteraksi dan menyapa pasien yang akan divaksin, Hal itu untuk mengurangi ketegangan yang dialami para pasien yang divaksin.


Kegiatan pelaksanaan vaksinasi di kejari kota tangerang sendiri  hanya dilaksanakan 1 hari ini saja dan  diselenggarakan Panitia HBA Kejari Kota Tangerang yg bekerja sama dengan Pemkot Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota,  Pemberian vaksinasi lanjutannya nanti pasien yang sudah divaksin hari ini bisa melanjutkan suntik vaksin tahap berikutnya di puskesmas Sukasari atau puskesmas terdekat dengan alamat rumahnya masing2, tentunya setelah 28 hari kedepan.

Dari target 100 orang yg akan divaksin, alhamdulilah antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi, dan kami melebihi target tersebut, Vaksin hari ini memang  diperuntukan utk lingkungan keluarga pegawai kejari Kota Tangerang dan lingkungan warga masyarakat sekitar Kantor kejari kota Tangerang.

Hut Bhakti Adhyaksa ke 61 Dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Kota Tangerang Ajak Masyarakat Untuk Vaksin


Vaksinasi merupakan program nasional yang  harus kita sukseskan bersama-sama, Kami Institusi Kejaksaan selaku aparat penegak hukum juga harus mendukung program pemerintah, apalagi ini merupakan program prioritas Nasional dalam upaya-upaya menghambat laju penyebaran covid 19 yg cukup tinggi memakan korban hingga meninggal. Apalagi saat ini kota tangerang berstatus zona merah.

Di moment rangkaian  memperingati hari bhakti adhyaksa ke 61 dan hut ikatan adhyaksa dharmakarini ke 21 ini, kami ingin mengajak masyarakat utk bervaksin dan besar harapan kami untuk masyarakat kota tangerang sehat semua, terbebas dari wabah covid 19 dan pulih seperti kondisi normal adanya.

Di kesempatan yg baik ini, Kajari yang di dampingi para kasi mengajak dan menghimbau masyarakat Kota Tangerang untuk  segera  menjalani vaksinasi. Sukseskan program Pemerintah supaya wabah virus corona tdk memakan korban banyak lagi, Ini perlu ikhtiar bersama.


Pemerintah tidak bisa mengatasi wabah corona ini sendiri, harus ada peran serta dan dukungan dari masyarakat.

(Hasan, Korantangsel.com)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes