BREAKING NEWS

Monday, June 28, 2021

Manisnya Bisnis Kuliner Cokelat Karakter


BISNIS,korantangsel.com- Manisnya cokelat memberikan kebahagian bagi para penikmatnya. Cokelat yang beragam, kini dapat diolah menjadi berbagai jenis kudapan dengan nilai bisnis yang menggiurkan.


Maria Ulfa misalnya, ibu dua anak ini mampu melihat peluang bisnis cokelat karakter hingga menghasilkan omset hingga jutaan rupiah. 

Ulfa begitu ia disapa mengaku, memulai bisnis cokelat karakter yang dinamakan Nai's cokelat dengan modal Rp 2 juta. Ide memilih bisnis cokelat didapat dari Facebook terkait komunitas pebisnis cokelat, selanjutnya mulailah ia belajar dan mengumpulkan bahan serta cetakan berbahan dasar plastik dan silikon berkarakter. Seperti karakter Doraemon, Hello Kitty, Boboiboy, Unicorn, Nusa Rara, Aladin, Andin dan Aldebaran dan Among Us.


"Saya sediakan katalog, mereka tinggal pilih mau yang mana," katanya.

Ulfa mengaku, cokelat karakter mengalami lonjakan pesanan saat Lebaran kemarin. Bahkan kalau dihitung dengan angka, ia bisa mendapat omset hingga Rp 6 juta. "Kalau harga, cokelat saya mulai dari Rp 25Ribu sampai Rp 215Ribu. Sedangkan cokelat batangan yang isinya kacang mede, kenari dan kismis dibandrol harga mulai Rp 80Ribu," tutupnya. 

(korantangsel.com,Dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes