BREAKING NEWS

Monday, June 28, 2021

Ada Sekolah Khusus Lansia di Tangerang


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Siapa bilang sekolah hanya untuk anak-anak. Yayasan Sosial Esa Lansia yang berada di Jalan Daan Mogot Gg. Pom Bensin RT 004/07, Tanah Tinggi, Kota Tangerang menyediakan tempat bagi masyarakat usia lanjut (lansia) untuk berproduktif.

Humas Yayasan Sosial Esa Lansia, Ahmad Sayuti mengatakan yayasan sosial ini bertujuan untuk menciptakan silaturahmi sesama lansia yang ada di wilayah Tanah Tinggi. "Daripada mereka bengong di rumah, mending melakukan aktivitas yang positif dan berproduktif di sini," katanya.

Pria yang biasa dipanggil Cing Ahmad ini menambahkan, ada tiga kegiatan yang bisa lansia pilih. Seperti kegiatan angklung, bercocok tanam, senam, menganyam dan kedepan akan ada belajar Al-Quran.

Cing Ahmad menambahkan, untuk mengajarkan para lansia. Yayasan mengajak warga sekitar yang memiliki keahlian untuk saling berbagi. "Kalau pelaksanaannya kegiatan, kita lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu di waktu sore tepatnya pukul 16.00 WIB sampai menjelang Maghrib," katanya.


Sementara itu, Ketua UMKM Esa Lansia, Syamsudin memaparkan, tidak hanya mengajarkan lansia untuk berkarya dan melakukan kegiatan postif lainnya. Demi menggerakkan roda perekonomian di lingkungan setempat, pendamping Esa Lansia yang rata-rata masih berusia muda mengajarkan anggotanya untuk membuat berbagai makanan dan minuman. 

Sebut saja minuman jamu instan Esa Lansia Healty yaitu temulawak instan, kunyit instan dan jahe merah instan, kembang goyang, rangginang, telor asin kulit bawang putih, keripik pisang dan ayam kremes. Pria yang akrab dipanggil Bang Acu ini mengklaim produk buatan lansia dan pendamping ini sudah dikenal di sekitar wilayah Tanah Tinggi. Seperti telor asin kulit bawang putih, jamu instan dan kembang goyang yang banyak digemari masyarakat luas. 

"Untuk harga, nggak terlalu mahal. Bisa dikatakan mulai Rp 10Ribu-an lah," katanya.

(korantangsel.com,Dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes