RIO Relawan Bersihkan Pulau Sampah - RANSEL
Headlines News :
Home » » RIO Relawan Bersihkan Pulau Sampah

RIO Relawan Bersihkan Pulau Sampah

Written By korantangsel.com on Thursday, December 17, 2020 | 4:02 PM


Tangerang Selatan, korantangsel.com- RIO mengukir sejarah dengan memungut plastik terbesar yang pernah dikeluarkan dari pantai dalam satu hari. Acara ini dibuat lebih dari setahun, dan rintangan demi rintangan telah diatasi dalam perjalanan menuju tempat pulau sampah di Tanjung Burung West Jakarta Indonesia.

Hal itu diungkapkan Naila Novaranti penggagas acara bersih sampah Tanjung Burung, saat konferensi pers di Santika Hotel, Kota Tangerang Selatan, Kamis (17/12/202urutnya, Tanjung Burung Beach West Jakarta Indonesia terdesak dengan polution plastik. Banyak sampah-sampah plastik menutupi pantai, sehingga membuat pasir putih hampir tidak bisa dilewati dan menghancurkan hasil perikanan.


"Komunitas nelayan kecil ini memang pantas mendapatkan yang lebih baik, tetapi pantainya sulit diakses dan jumlah sampahnya begitu mencengangkan banyak menumpuk sehingga tidak mungkin dilakukan pembersihan sederhana. Ini adalah masalah besar yang membutuhkan solusi besar,” ujar Naila. 

Dalam aksinya kali ini, RIO dan para relawan akan membersihkan sampah dengan menggunakan alat berat. Selain itu, mereka juga akan mengajak masyarakat sekitar untuk ikut andil.lain kami dan para relawan, kami juga akan mengajak masyarakat sekitar pulau sampah , selain itu kami juga akan mengajarkan mereka bagai mana memanfaatkan sampah tersebut agar bisa memiliki nilai ekonomis,” terangnya.

Melalui dukungan luar biasa dari beberapa kelompok termasuk Bule Bolang dan lebih dari 20 selebritas YouTube lainnya serta teman-teman militer, RIO telah mampu menarik minat baik kantor pemerintah lokal maupun federal. Kelompok-kelompok yang menawarkan RIO dukungan mereka untuk membantu membersihkan pantai ini antara lain:

Kopasus Militer dan Pemerintah Indonesia (pasukan khusus tentara), Paskhas (pasukan khusus Angkatan Udara) Angkatan Laut Angkatan Udara dari Wing I, Naila Duta Besar Indonesia untuk Langit (Dewa Langit), dan Ibu Susi Pujiastuti. 

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA