BREAKING NEWS

Tuesday, October 27, 2020

Jelang Sumpah Pemuda, Puluhan Pemuda Diajarkan Menjadi Barista


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Puluhan pemuda dilatih menjadi seorang barista oleh lembaga masyarakat kopi Indonesia dalam acara yang diselenggarakan oleh Dispora Kota Tangerang dan KNPI Kota Tangerang di Aeropolis, Tangerang, Selasa (27/10/20).

Acara yang diselenggarakan dalam memperingati hari sumpah pemuda ke 92 tersebut perdana diikuti oleh 30 orang perwakilan dari tiga Kecamatan, Benda, Batu Ceper dan Neglasari. 

Dalam pelatihan barista yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang itu diikuti oleh 130 peserta perwakilan dari setiap Kecamatan di Kota Tangerang. Setiap Kecamatan mengirimkan 10 perwakilan pemudanya.

Dalam sesi pelatihan akan diajarkan teori dan praktek membuat kopi yang dilangsungkan dalam dua hari. Periode pelatihan akan berlangsung hingga 12 November 2020 mendatang.

"Setiap pelaksanaan pelatihan barista akan digelar dua hari, mulai dari teori dan praktek,"imbuh Denny.  

Marthin Lase Direktur Masyarakat Kopi Indonesia menjelaskan peserta diberikan pelatihan 30 persen berisikan pengelolahan bahan baku, pengelolaan peralatan dan menggunakan peralatan setelah teori diajarkan praktek  yakni brew manual dan brew modern  yang di berikan oleh instruktur yang kompeten.

Salah seorang peserta asal Kecamatan Abdul Arief mengungkapkan dengan keikutsertaannya berharap nanti bisa membuka usaha kedai kopi bersama pemuda lainnya.

"Kegiatan ini menjadi modal untuk kami berwirausaha sehingga bisa mandiri terlebih di tengah kondisi pandemi yang saat ini masih terjadi,"tandasnya.


(korantangsel.com,dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes