JELANG FESTIVAL CISADANE, DISPORA KOTA TANGERANG GELONTORKAN DANA RP 259 JUTA - RANSEL
Headlines News :
Home » » JELANG FESTIVAL CISADANE, DISPORA KOTA TANGERANG GELONTORKAN DANA RP 259 JUTA

JELANG FESTIVAL CISADANE, DISPORA KOTA TANGERANG GELONTORKAN DANA RP 259 JUTA

Written By korantangsel.com on Friday, June 14, 2019 | 8:45 PM


HIBURAN,korantangsel.com-  Festival Cisadane 2019 direncanakan berlangsung pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 ini berlokasi di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang.

Lomba perahu naga kembali mewarnai Festival Cisadane yang diselenggarakan setiap tahun. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang telah menggelontorkan dana sebesar Rp 259 juta untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Kasie Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat mengatakan, dana ini digelontorkan untuk mensukseskan event bergengsi yang diikuti para peserta dari mancanegara. 

Dalam rincian dana yang digelontorkan itu, lanjut Edi, adalah untuk memberikan fasilitas selama para peserta mancanegara mengikuti event tahunan ini. Fasilitas itu seperti penginapan Rp133 juta untuk tiga hari, dan sewa jasa transportasi lima unit bus selama tiga hari sejumlah Rp10 juta.

“Event ini sangat dibanggakan karena cabang olahraga yang diadakan adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri,” kata Edi.

Selain itu, kata dia, beberapa hadiah yang akan diberikan kepada peserta mancanegara berupa uang tunai dengan rincian Juara I sebesar Rp26 juta, Juara II Rp15 juta, dan Juara III Rp10 juta, untuk lomba dayung kategori 300 meter.

Sedangkan kategori 500 meter, katanya lagi, yakni berupa uang tunai bagi peserta asal mancanegara yang Juara I Rp 30 juta, Juara II Rp 20 juta dan Juara III Rp 15 juta. Jika dikalkulasi, maka total dana yang digelontorkan berjumlah Rp 259 juta.

“Yang kita fasilitasi untuk mereka adalah penginapan, sewa lima unit dan pemberian hadiah,” ucap Edi.

Kata Edi, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait keikutsertaan lomba dayung perahu naga dengan PB PODSI Pusat untuk mendatangkan peserta dari 5 negara di luar negeri. Event perlombaan ini juga akan diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Sebenarnya Festival Cisadane itu acaranya di sungai bernuansa lomba perahu naga yang kami akan terus kembangkan. Apalagi sekarang kita sudah dua tahun diikuti peserta dari luar negeri, semoga semakin mendunia,” pungkasnya.

 (korantangsel.com,dens)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA