HUT TANGSEL KE 11, AIRIN BUKA TURNAMEN BURUNG BERKICAU DAN LOMBA LINTAS ALAM - RANSEL
Headlines News :
Home » » HUT TANGSEL KE 11, AIRIN BUKA TURNAMEN BURUNG BERKICAU DAN LOMBA LINTAS ALAM

HUT TANGSEL KE 11, AIRIN BUKA TURNAMEN BURUNG BERKICAU DAN LOMBA LINTAS ALAM

Written By redaksi2 Ktangsel on Monday, November 19, 2018 | 10:52 AM



TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sambut hari jadi Kota Tangerang Selatan yang ke 10, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka turnamen burung berkicau di Lapangan Sunburst, Serpong, Minggu (18/11).

Walikota Tangsel, Airin mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa mengajak masyarakat Tangsel untuk mencintai kotanya dengan melakukan kegiatan yang positif, salah satunya dengan kegiatan lomba burung ini.

“Selamat datang di Kota Tangsel bagi masyarakat atau peserta lomba dari daerah lainnya, inilah Tangsel. Kami terus berupaya menyelesaikan persoalan yang ada, dan melakukan proses pembangunan untuk kepentingan masyarakat Tangsel,” ungkapnya.

Airin menambahkan, lomba burung yang melibatkan komunitas ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan silatuhrami. Jangan sampai dirinya mendengar keributan terkait pemberian hadiah. 

“Saya berpesan kepada penyelenggara, panitia serta juri bahkan peserta dijaga kekompakan, hingga berjalan dengan lancar. Karena saya tidak ingin ada ribut-ribut di media sosial, saya yakin lomba kali ini bisa tertib tanpa adanya keributan,”pesannya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto menjelaskan 2000 peserta yang mengikuti lomba burung berkicau ini, melibatkan dua operator besar yakni rajawali Nusantara dan rajawali Indonesia. 

Untuk lombanya sendiri, Judianto memaparkan ada 70 macam cabang lomba. Seperti murai batu, kenari standar umum A, kenari standar umum b, kenari standar kecil, branjangan A, branjangan B. Dan pesertanya datang dari berbagai daerah, yakni Banjarmasin, Palembang, Jawa Timur, dan Medan.

 Bahkan fasilitas hotel yang ada di Tangsel pun penuh, karena para peserta menginap di hotel-hotel yang ada di Tangsel. “Alhamdulillah, berkat acara ini hotel yang ada di Tangsel ikut penuh. Bahka  panitianya pun sulit mendapatkan hotel, karena penuh,” jelasnya.



1700 PESERTA IKUTI LOMBA LARI LINTAS ALAM 


TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Tak hanya turnamen burung berkicau, untuk memeriahkan HUT Tangsel ke 10, Kecamatan Setu gelar lomba lintas alam atau cross country dan gerak jalan sepanjang 4,5 kilometer yang diikuti oleh 1700 peserta tepatnya di depan Kecamatan Setu, Minggu (18/11/18).


Sekretaris Kecamatan Setu, Saefudin mengatakan peserta 1700 terdiri dari 200 peserta cross country dan 1500 peserta gerak jalan santai. Dimana pelaksanaan kegiatan ini, melibatkan sekber jeletreng atau sebuah komunitas pemuda pecinta lingkungan khususnya terhadap pelestarian kali jeletreng.

"Salah satu rangkaian acara ini, semua peserta akan turun menyusuri kali jeletreng," kata Saefudin.

 (korantangsel.com,dini/humas_kominfo)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA