BREAKING NEWS

Monday, August 20, 2018

TAHUN INI, KECAMATAN PAMULANG JADI TUAN RUMAH MTQ IX


TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Untuk mempersiapkan MTQ Tingkat Kota Tangsel yang ke IX, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menggelar Rapat persiapan MTQ di Aula Gedung 3 Balai Kota Tangsel, Ciputat, Senin (20/8).

Sekretaris Daerah Pemkot Tangsel, Muhamad mengatakan MTQ yang digelar pada 17 sampai 20 September ini, rencananya pelaksanaan MTQ umum dan pelajar akan dijadikan satu. Namun lomba dan penilaian yang digelar terpisah, antara pelajar maupun umum. 

"Semua itu kita lakukan, supaya pembiayaannya lebih efisiensi," kata Muhamad.

Sementara Ketua Harian LPTQ Tangsel, Sobron Zayyan mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ reguler atau umum, digelar di pusat pemerintahan Kecamatan Pamulang dan MTQ pelajar di MTS Negeri 1 Pamulang.

 "Untuk pembukaannya digabung, namun setiap kontingen memiliki koordinator yang berbeda. Jadi tahun ini Dindikbud wajib melibatkan pelajar SD dan SMP untuk MTQ Pelajar," jelasnya.

Bagi peserta yang mendaftar kategori umum, Sobron melanjutkan tidak bisa mendaftar di kategori pelajar. Setiap peserta hanya bisa mendaftar satu kategori.

 "Rencananya panggung utama akan ada di depan kantor Kecamatan Pamulang untuk pembukaan MTQ. Karena ada penggabungan, maka akan ada kemacetan dari biasanya, namun syiarnya akan terlihat agar orang lebih percaya bahwa ada MTQ," jelasnya.

Patut diketahui, dana hibah untuk setiap kecamatan sebesar Rp 86 juta. Sedangkan bantuan untuk tuan rumah diberikan Rp 300 juta.

(korantangsel.com,dini/rls)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes