ARUS BALIK MENURUN,KAKORLANTAS SIAPKAN REKAYASA LALIN HINGGA JAKARTA - RANSEL
Headlines News :
Home » » ARUS BALIK MENURUN,KAKORLANTAS SIAPKAN REKAYASA LALIN HINGGA JAKARTA

ARUS BALIK MENURUN,KAKORLANTAS SIAPKAN REKAYASA LALIN HINGGA JAKARTA

Written By redaksi2 Ktangsel on Wednesday, June 20, 2018 | 10:03 PM


Nasional,korantangsel.com- (Jakarta)Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Royke Lumowa berkoordinasi dengan Jasa Marga terkait evaluasi penanganan rekayasa arus balik, di Pos Cikarang Utama, Rabu (20/6).
.
"Rapat ini untuk mencari yang terbaik, menambah yang positif dan memperkecil pengaruh negatif dalam penanganan arus balik," terang Kakorlantas.

Kakorlantas mengatakan bahwa sebagai pelayan masyarakat, baik pengguna jalan tol maupun arteri dan dimana saja. Maka pihaknya bersama sama mencari jalan yang terbaik demi kepentingan semua.

Adapun langkah-langkah yang disiapkan antara lain, adalah mulai pengalihan arus yang dialihkan ke pantura, begitu pula sebaliknya. 
.
"Kaya airlah, kita mencari mana yang lebih rendah mana yang lebih kondusif untuk dilewati," katanya.
.
"Yang kedua kami melakukan contra flow, contra flow ini secara parsial, tiap tiap titik tertentu, untuk menghindari bootle neck dan rest area," imbuhnya lagi.

Yang ketiga, kata Kakorlantas jika semua itu tidak mampu mengurai kepadatan maka akan diberlakukan one way.
.
One way pun ini harus sistemable atau bersambung, jangan malah memindahkan kemacetan.

Untuk yang terakhir kata Kakorlantas, kecenderungan  arus balik hari ini sepertinya semakin menurun. 

Kondisi di lalulintas di Palimanan tidak ada antrian, kali kuto dan kertasari juga demikian tidak ada antrian, berbeda dengan hari kemarin. 

"Makaya kita lihat situasi, apakah one way atau tidak, kalau tetap meredup one way tidak kita lakukan, kami akan melakukan contra flow di poin-poin tertentu. Khususnya di rest area-rest area,"   paparnya.

Dikatakan Kakorlantas, bahwa untuk hari ini yang akan dilakukan pihakmya adalah pemberlakuan one way di gerbang Cikarang Utama.
.
"Ini full 100% murni one way hingga Cikarut, dari Cikarut ke Jakarta kita berlakukan contra flow," terangnya.

Untuk arus kendaraan, yang dari Jakarta nanti dialihkan ke Cikarang Barat, yang timur ke Jakarta pake satu lajur contra flow ke Jakarta.
.
"Ini kalau terjadi one way, mudah-mudahan kalau meredup kita tidak berlakukan one way, cukup dengan contra flow di rest-rest area," ujarnya.

Sementara berdasarkan data Jasa Marga, arus kendaraan yang masuk ke Jakarta mencapai 133 ribu, masih kurang 53% dari data mudik. Untuk hari pertama 18 Juni 2018 data kendaraan masuk Jakarta sudah 116 ribu kendaraan masuk di Cikarang Utama.

(korantangsel.com, jon)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA