WASPADA, JIKA ANAK KECANDUAN GADGET - RANSEL
Headlines News :
Home » » WASPADA, JIKA ANAK KECANDUAN GADGET

WASPADA, JIKA ANAK KECANDUAN GADGET

Written By redaksi2 Ktangsel on Thursday, November 23, 2017 | 12:44 PM


KESEHATAN,korantangsel.com- Hidup di dunia era digital, menuntut banyak orang untuk menggunakan gadget, baik televisi, telepon genggam sampai tablet. Tak jarang, hidup di jaman sekarang banyak orangtua yang mengeluh anaknya kecanduan gadget.

Problematika tersebut terungkap dalam Diskusi Parenting yang digelar Giant dengan mengangkat tema “Gadget 101 For Kids”. Menghadirkan pembicara Elizabeth Santosa, seorang Psikolog dan Penulis “Raising Children in Digital Era” sekaligus Komisioner Komnas Perlindungan Anak Indonesia.
Menurut Psikolog Anak sekaligus Komisioner Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Elizabeth Santosa, tanpa disadari kebiasaan orangtua justri membuat dampak buruk bagi tumbuh kembang anak.

"Anak akan melihat apa yang dilakukan orang tuanya, akhirnya jadilah ketergantungan dengan gadget," katanya didepan puluhan peserta parenting, kemarin.

Ia menambahkan, ada dua faktor yang menyebabkan anak-anak ketagihan berlama-lama di depan gadget. Pertama karena orang tua yang tidak sadar mengabaikan anak akibat sibuk dalam dunia layar elektroniknya, dan kedua orang tua yang kurang memahami bahaya paparan layar elektronik.

Intinya adalah para orangtua seharusnya dapat mendisiplinkan anak-anak dengan memberikan tauladan secara langsung. Sebab, bila kita hanya memerintah dan melarang tanpa alasan yang pasti, maka akan timbul antipati dan kesal dalam diri anak, yang kedepannya akan menimbulkan salah faham berkepanjangan

Sementara itu, Tony Mampuk GM Corporate Affairs Giant, perkembangan teknologi yang sangat dinamis membuat para orangtua harus pintar dan cermat dalam mengawasi penggunaan gadget pada anak. Karena di era digital saat ini, tidak mungkin menghindari anak dari gadget. Sebabdi sisi lain penggunaan gadget yang tepat dapat berperan positif untuk tumbuh kembang anak.

(korantangsel.com,dini)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA