HARI KARTINI JADIKAN KAUM PEREMPUAN LEBIH MAJU DAN SUKSES - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARI KARTINI JADIKAN KAUM PEREMPUAN LEBIH MAJU DAN SUKSES

HARI KARTINI JADIKAN KAUM PEREMPUAN LEBIH MAJU DAN SUKSES

Written By redaksi2 Ktangsel on Saturday, April 22, 2017 | 12:03 AM

kartini sdn p10 (ransel-mulyadi)
NASIONAL,korantangsel.com- Di Indonesia tepat pada tanggal 21 April selalu di peringati sebagai hari Kartini, figur wanita yang di daulat paling berjasa bagi kaum wanita di Indonesia, untuk kiranya lebih maju.

Mengingat apa yang Kartini perjuangkan kala itu dimasanya adalah dimana kaum wanita begitu tertinggal dibandingkan  apa yang didapat oleh kaum pria sehingga ia mempelopori para kaum wanita agar mendapatkan hak yang setara dengan kaum pria dapatkan, khususnya hak mendapatkan pendidikan.

Kiranya sudah berpuluh-puluh tahun lewat, apa yang Kartini dahulu perjuangkan bisa kita bersama lihat bahwa kaum wanita saat ini berkembang menjadi sosok maupun  figur yang tidak lagi dianggap sebelah mata, kaum wanita saat ini menunjukan bahwa kemampuan yang mereka miliki tidaklah kalah dan mampuh bersaing dengan para kaum pria.

Tidak sedikit bermunculan sosok wanita-wanita yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa layaknya tidak kalah dengan apa yang kartini lakukan, bahkan saat ini penulis pandanmg kaum wanita menjadi sentralis dimana lebih mendominasi dalam dunia pekerjaan.

Sebagai rasa keterharuan dan untuk mengenang jasa pahlawan bagi kaum perempuan, SDN Panunggangan 10 Kota Tangerang merayakan hari Karini yang jatuh setiap tanggal 21 April, dengan mengadakan bermacam-macam perlombaan, seperti lomba pesion show, membuat nasi  tumpeng, paduan suara, yang diarahkan kepada para siswa dan orang tua.

“Tujuan kami mengadakan acara ini adalah untuk mengenang dan memberitahukan kepada para murid bahwasanya setiap tahun di tanggal 21 April kita slalu memperingati hari Kartini, dan untuk mempererat tali silaturahmi kami adakan perlomnbaan untuk murid dan orang tua siswa, dan saya berharap dengan peringatan hari Kartini ini, para kaum wanita semakin maju dan sukses sehingga di  20 Tahun mendatang akan tumbuh kartini-kartini baru”.kata yayat Ruhiyat selaku kepala SDN Panunggangan 10.

Azizah Najiyah kelas VB mengatakan“Saya sangat senang sekali karena dapat memperingati hari Kartini, bahkan ini lebih meriah dari sebelumnya, karena dengan peringatan ini kita dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan terutama ibu kita kartini yang merupakan pejuang dan menjadi suritauladan bagi kaum perempuan”. Tuturnya sambil tersenyum.


(korantangsel.com, mulyadi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA