BURUH DESAK PENGHAPUSAN PERWAL LARANGAN BERUNJUK RASA HARI SABTU DAN MINGGU - RANSEL
Headlines News :
Home » » BURUH DESAK PENGHAPUSAN PERWAL LARANGAN BERUNJUK RASA HARI SABTU DAN MINGGU

BURUH DESAK PENGHAPUSAN PERWAL LARANGAN BERUNJUK RASA HARI SABTU DAN MINGGU

Written By redaksi2 Ktangsel on Sunday, April 16, 2017 | 1:29 AM

demo (ransel-sumber)
NASIONAL,korantangsel.comDesakan penghapusan Perwal Nomor 2 Tahun 2017 tentang larangan berunjuk rasa pada hari Sabtu dan Minggu, terus mengalir dari masyarakat. Pasalnya, Perwal tersebut dianggap sebagai pembungkaman kebebasan berpendapat masyarakat. Namun, Walikota tetap bersikukuh memberlakukan Perwal tersebut, karena terbitnya Perwal tersebut hasil inspirasi masyarakat.

Aldi Falatullah, mahasiswa mengungkapkan dengan diterbitkannya Perwal tersebut, dianggap sebagai bentuk pembungkaman kebebasan berpendapat. Apalagi, Perwal tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Sementara itu, Arief Wismansyah, Walikota Tangerang mengatakan terbitnya Perwal telah melalui berbagai kajian dari pihak kepolisian, dan studi banding di Provinsi DKI Jakarta.

"Tujuan adanya Perwal ini hanya satu, kita ingin memberikan keleluasaan masyarakat untuk berlibur tanpa ada hiruk pikuk unjuk rasa," katanya.

Lebih lanjut Arief menambahkan, mempersilahkan masyarakat untuk menempuh jalur hukum, berupa melayangkan gugatan ke pengadilan tata usaha negara, apabila hendak mencabut Perwal.

(korantangsel.com, tommy) 



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA