BREAKING NEWS

Tuesday, February 28, 2017

SOSIALISASI PENERAPAN EFISIENSI EMISI KARBON & ENERGI RAMAH LINGKUNGAN

NASIONAL,korantangsel.com- Membangun Kampung Hemat Energi Kota Tangerang di Tahun 2017 adalah program komunitas lingkungan bernama Earth Hour Tangerang. Acara berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Dihadiri oleh perwakilan warga yaitu RT/RW dan Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang tingkat SMA/K.

Adapun pembahasan pemateri, diskusi dan tanya jawab dengan peserta yang ditampung agar nantinya bisa di informasikan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Sekaligus acara tersebut adalah pra-selebrasi pemadaman listrik (switch off) selama 1 jam/60 menit yang akan diselenggarakan di bulan Maret nanti.

Ketua Pelaksana, Ikrar menyatakan bahwa acara seminar tersebut harus sering diadakan agar seluruh kompenen atau elemen masyarakat bisa bahu-membahu menyelesaikan masalah sampah dan penghematan energi di Kota Tangerang.

"Ya Alhamdulillah, walaupun ada sedikit hambatan, acara tetap dapat berlangsung, sehingga edukasi dan pemaparan solusi kongkret perihal efisiensi emisi & penerapan energi ramah lingkungan bisa segera kita lakukan bersama di kampung tersebut, Insyaallah," pungkasnya.

Partisipasi masyarakat sangat diperlukan diberbagai aspek dan bidang agar terselenggara dengan baik acara tahunan seleberasi tersebut.

"Kemungkinan, padaman selamat 60 menit tersebut bisa dipersiapkan dan dilaksanan dengan baik, dan nanti akan berkerja sama dengan berbagai pihak termasuk PLN Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang, agar dapat merasakan dampah positif yang berkelanjutan ini karena mampu mengurangi emisi karbon yang berlebih tiap tahunnya," lanjutnya.

Acara tersebut bertujuan agar :
1. Menyadarkan masyarakat, komunitas serta pelajar terhadap penghematan energi dan lingkungan hidup
2. Mengoptimalisasikan sampah agar dikelola dengan metode 3R (Reduce, Reuse & Recycle)
3. Mengaktualisasikan program pemerintah Kota Tangerang terhadap pengelolaan sampah dan penghematan energi
4. Sebagai tempat Earth Hour Tangerang untuk mensosialisaikan berbagai mecam kegiatan yang dilaksanakan
5. Sebagai bentuk kolaborasi / kerja sama antara berbagai pihak di Tangerang.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes