SINAR MAS WAKAFKAN LIMA RIBU AL QURAN DI TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » SINAR MAS WAKAFKAN LIMA RIBU AL QURAN DI TANGSEL

SINAR MAS WAKAFKAN LIMA RIBU AL QURAN DI TANGSEL

Written By ADMIN on Thursday, June 16, 2016 | 3:03 PM

sinarmas
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sebanyak 5000 mushaf Al Quran dan 1000 buku cara baca Al Quran, serta Al Quran braile yang dikhususkan bagi penyandang tunanetra, di wakafkan oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui PT Indah Kiat Pulp Paper (IKPP) di Masjid Asmaul Husna Tangerang Selatan.

Selain mendonasikan 5000 mushaf Al Quran juga diberikan santunan bagi 500 anak-anak yatim se-Kecamatan Serpong Utara, secara simbolis oleh Pejabat tinggi Kota Tangerang Selatan, diantaranya Asisten Daerah 1 Tangsel, Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, serta Dandim 005/006 Tangerang.

 Kegiatan rutin wakaf Al Quran yang kami selenggarakan ini dalam upaya membantu pemerintah dalan hal pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air." terang General Manager APP Sinar Mas, Yuki Wardhana.

 Yuki menambahkan "kegiatan ini rutin di selenggarakan setiap dan sepanjang tahun, namun khusus di bulan ramadhan intensitasnya bertambah".

 Sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2016 APP Sinar Mas telah mendonasikan sekitar 500 ribu mushaf Al Quran, selain itu 70 ribu buku cara baca Al Quran bagi anak-anak, dan 500 set Al Quran Braile bagi tuna netra ke berbagai daerah, baik melalui mitra, maupun berbagai pilar bisnis Sinar Mas.

 Sementara itu di sela acara, General Manager IKPP Tangerang Suhartono mengatakan, "IKPP Tangerang sendiri sejak tahun 2008 telah mewakafkan sekitar 16 ribu mushaf Al Quran untuk di donasikan ke berbagai mitra di Tangerang Selatan untuk kebutuhan keagamaan."

 Suhartono menambahkan, "bahwa kertas Al Quran yang diwakafkan ini diproduksi oleh pabrik kami melalui proses produksi yang memenuhi kaedah kehalalan yang telah disertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), kertas yang sebagian besar di ekspor ke negara timur tengah ini di klaim dapat bertahan hingga 100 tahun dalam pemakaian normal. Meski tipis, hasil cetak tidak berbayang, dan tinta yang ditorehkan ke kertas ini pun tidak bocor".

 Selain acara wakaf Al Quran dan pemberian santunan bagi anak Yatim hari ini, IKPP Tangerang selama bulan Ramadhan juga melakukan berbagai kegiatan antara lain, pemberian sembako, Wakaf Al Quran bersama Pemkot Tangsel saat acara Nuzulul Quran, bazaar minyak goreng murah sejumlah 12 ribu liter, serta santunan anak-anak dan pemberian sembako di Pakulonan Barat.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA