ZAKI AJAK PARA PEJABAT UNTUK TAAT PAJAK - RANSEL
Headlines News :
Home » » ZAKI AJAK PARA PEJABAT UNTUK TAAT PAJAK

ZAKI AJAK PARA PEJABAT UNTUK TAAT PAJAK

Written By ADMIN on Thursday, March 17, 2016 | 4:57 PM

zaki
NASIONAL,korantangsel.com- Para Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang diperintahkan melakukan SPT Tahunan secara online melalui e-filling atau kertas formulir. Dalam hal ini Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta Wakil Bupati Tangerang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang melakukan SPT Tahunan PPh orang pribadi secara online melalui e-filling yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wareng Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Rabu (16/03).

Moh. Rifki Rachman selaku Kepala KPP Pratama Tigaraksa menyampaikan laporannya kantor pelayanan pajak yang membawa wilayah Kabupaten Tangerang meliputi kantor pelayanan pajak Tigaraksa, Cikupa, Kosambi. Melaporkan hal-hal sebagai berikut :

1. Koordinasi yang telah berjalan selama ini dapat di lanjutkan dan berkerja sama dengan tim Sekretaris Daerah dan BPKAD sehingga acara ini dapat berjalan pekan panutan penyampaian surat pemberitahuan BPA (Biaya Per Akuisisi) pribadi khususnya pejabat  Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan seluruh jajaran Kepala Badan, dan Kepala Dinas Kabupaten Tangerang.

2. Menetapkan koordinasi untuk melakukan sosialiasi bimbingan dalam rangka pelaksanaan kewajiban  seluruh pns yg terdapat di lingkungan Kabupaten Tangerang dalam menyampaikan SPT ( Surat Pemberitahuan Tahunan) yang akan jatuh tempo tgl 31 maret 2016.

3. Kerjasama kantor pelayanan pajak dgn camat balaraja dan camat Tigaraksa dimulai tanggal 14 - 31 maret 2016, membuka konter dikantor Kecamatan untuk melayani, khususnya pegawai dan seluruh masyarakat wajib pajak untuk berkonsultasi dalam menyampaikan SPT melalui e-Filling maupun menyampaikan SPT dalam bentuk  manual melalui kertas formulir.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan dalam sambutannya penerimaan dari sektor pajak merupakan instrument yang sangat penting bagi pembiayaan pembangunan. Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang penting, yang selalu diharapkan kenaikannya setiap Tahun, sehingga pajak dapat dicapai kemandirian dalam pembangunan. Namun demikian di sisi lain kenyataan yang ada menunjukkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat untuk membayar pajak masih belum maksimal, maka dari itu
diperlukan dorongan atau motivasi yang meningkatkan akan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Kegiatan Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahunan PPH orang pribadi Tahun pajak 2015 melalui E-filing bertujuan untuk membangun kesadaran dan memberikan tauladan kepada masyarakat dalam hal penyampaian SPT Tahunan secara tepat waktu. "Diharapkan dapat menambah wajib pajak orang pribadi dan meningkatkan jumlah setoran wajib pajak orang pribadi," ucapnya.

A. Zaki Iskandar menambahkan potensi yang dapat digali secara optimal dari pajak penghasilan orang pribadi, digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan melaksanakan pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang, karena pada prinsipnya pajak adalah untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Djendral Pajak (DJP) Banten Catur Rini Widosari mengatakan, Alhamdulillah kita bisa hadir di Puspemkab Tangerang dalam rangka panutan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahun pajak 2015, kami hadir disini dalam rangka jemput bola ke kabupaten Tangerang ini agar menjadi contoh bagi seluruh pejabat Di kabupaten Tangerang untuk mengikuti dan mencontoh Bupati Tangerang agar melaporkan Pajaknya.

 "Kami mohon bantuan kepada Pak Bupati agar bisa menjadi roll model atau contoh bagi para aparatur sipil negara lainnya di Kabupaten Tangerang maupun di Daerah Provinsi Banten agar penerimaan pajak di Kabupaten Tangerang khususnya di Wilayah Banten bisa maksimal, tujuannya adalah ini semua demi meningkatkan penerimaan negara dan semua akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat indonesia," ujarnya

Lanjutnya, potensi pajak di Kabupaten Tangerang ini sungguh sangat luar biasa besarnya, apa lagi kalo kita bisa memaksimalkan potensi yang ada maka ini menjadi capaian yang amat sangat luar biasa, untuk saat ini saja penerimaan pajak dari Kantor Pajak Pratama Cikupa sudah mencapai 6 T ini suatu capaian yang sungguh besar bagi suatu KPP, apa lagi di Kabupaten Tangerang sendiri jumlah KPP itu ada tiga, dan diharapkan kedepannya Pemerintah Kabupaten Tangerang dan DJP bisa menjalin kerjasama yang lebih baik demi meningkatkan penerimaan pajak dan bagi pemerintah kabupaten Tangerang bisa menerima PAD yang tinggi.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA