MADU UNTUK KECANTIKAN WAJAH - RANSEL
Headlines News :
Home » » MADU UNTUK KECANTIKAN WAJAH

MADU UNTUK KECANTIKAN WAJAH

Written By ADMIN on Thursday, March 17, 2016 | 4:45 PM

madu pramuka
KECANTIKAN,korantangsel.com- Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah madu, ada beberapa lebah yang dapat menghasilkan madu secara efektif. Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit madu juga sangat berkhasiat untuk kesehatan karena mengandung Fruktosa, Glukosa, Maltosa, Sukrosa, Air, dan lain-lain.

Manfaatkan madu untuk kecantikan, sebagai masker. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk wajah dan bibir.

Pembersih Wajah
Setelah beraktifitas diluar ruangan pastinya wajah anda akan terkena debu dan polusi yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Untuk itu ada baiknya membersihkan wajah secara rutin. Cara membersihkan wajah dengan madu yakni siapkan madu, gliserin, dan putih telur. Campurkan semua bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda. Diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Bahan gliserin dapat anda beli di apotek.

Untuk Melembabkan Kulit Wajah
Bagi anda yang mempunyai kulit wajah kering dan kusam, cobalah menggunakan madu untuk mengatasinya. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan madu langsung pada wajah anda. Agar lebih efektif anda dapat mencampurkan madu dengan susu, masing-masing dengan takaran 2 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Mencegah Penuaan Kulit
Ingin awet muda? cobalah perawatan dengan madu. Caranya yakni dengan mencampurkan 2 sendok makan madu murni dengan 2 sendok makan air lemon. Setelah itu aduk dan berikan sedikit air. Apabila sudah tercampur rata tinggal mengoleskannya pada wajah dengan menggunakan kapas.

Mengatasi Jerawat
Salah satu
 manfaat madu untuk wajah yakni menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat. Setelah tercampur rata tinggal mengoleskannya pada area jerawat maupun keseluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah
Apabila bibir anda kering dan pecah-pecah, cobalah mengoleskan madu pada bibir anda sembari melakukan pemijatan secara perlahan. Apabila diterapkan secara rutin madu ini dapat mengobati bibir kering anda.
Memerahkan Bibir
Bibir hitam dan gelap dapat diatasi dengan madu, caranya cukup dengan mengoleskan madu pada bibir dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu tinggal bilas bibir dengan air bersih. Jika ingin lebih efektif caranya dengan mengoleskan madu pada bibir saat malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari.
Dapat Mengecilkan Pori-Pori
Pori-pori yang besar dapat memicu berbagai masalah kulit karena pori-pori tersebut mudah tersumbat oleh debu dan kotoran. Nah untuk mengecilkannya anda dapat mencoba dengan perawatan madu ini. Caranya yakni dengan mencampurkan 5 sendok makan madu, 2 sendok makan oatmeal, 2 sendok susu bubuk. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda sembari dilakukan pemijatan lembut. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA