MOCHTAR RIADY, BANKER BERTANGAN EMAS LUNCURKAN BUKU MANUSIA IDE - RANSEL
Headlines News :
Home » » MOCHTAR RIADY, BANKER BERTANGAN EMAS LUNCURKAN BUKU MANUSIA IDE

MOCHTAR RIADY, BANKER BERTANGAN EMAS LUNCURKAN BUKU MANUSIA IDE

Written By ADMIN on Friday, January 29, 2016 | 11:18 PM

mochtar riady
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Dr Mochar Riady, siapa yang tak kenal dengan pria yang selalu dijuluki banker bertangan emas ini. Pria kelahiran Batu, Malang 87 tahun silam ini merupakan sosok yang disegani di Indonesia. 

Kiprahnya di dunia bisnis dan perbankan tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebut saja Bank BCA yang awalnya merupakan bank kecil, sekarang menjadi bank yang berpengaruh di Indonesia.

Kini setelah sukses mendirikan Group Lippo, Mochtar Riady meluncurkan buku biografi berjudul 'Manusia Ide". Dalam biografinya ini, Mocthar Riady membagi bagian dari hidupnya dengan lima fase. 

Fase pertama terdiri dari 20 tahun perjalanan hidupnya. Dimana ini memaparkan fase terberat dalam hidupnya, masa kecil yang dilalui Mochtar dengan menghadapi empat masa peperangan, termasuk harus ikut berjuang membela kemerdekaan Indonesia.

Fase kedua, di 20 tahun berikutnya buku ini menceritakan bagaimana Mochtar mulai merintis karir dan rumah tangga yang penuh tantangan. Dimana, Mochtar mulai belajar dari nol. Ia berusaha mewujudkan impian masa kecilnya dengan menjadi seorang banker.

Fase ketiga, di 20 tahun ini Mochtar mulai mendapat kepercayaan untuk membangun dan membesarkan berbagai bank, salah satunya Panin Bank dan BCA.Setelah berhasil membesarkan dua bank tersebut, Mochtar keluar dan berkarir dengan mendirikan Lippo Grup yang hanya bermodalkan ide. 

Mewarisi fase 20 tahun berikutnya, Mochtar kemudian mendidik anak-anak dengan pengalaman agar kelak dapat brrkontribusi untuk Indonesia.

Dalam peluncuran buku ini, Mochtar mengaku kesuksesannya selama ini tidak lepas dari campur tangan orang-orang yang disayanginya, seperti sang ayah yang keras dalam mendidik dan mengajarkan etos serta nilai kerja, sang guru yang memberika  nasihat baik, serta sang isteri Surya Lidya yang selalu mendukung karirnya.

Kini tak hanya Lippo Grup saja yang dijalaninya, namun keluarganya mulai menggarap berbagai sektor, seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, properti dan lainnya.

Dibuku ini, Mochtar berpesan bagi para generasi bangsa yang ingin maju untuk menjadi sukses langkah awal yang dibutuhkan adalah baca.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA